Bupati Zahir ; Pengelolaan  Pendidikan SLTA Hendaknya Dikembalikan Ke Kabupaten Dan Kota

5

Lima Puluh – Matajitunews.com,- Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menegaskan bahwa pengelolaan pendidikan ditingkat SLTA sebaiknya dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam pengelolaannya, karena sampai saat ini masyarakat selaku menyalahkan Bupati atau Walikota jika alumni SLTA  kalah bersaing melanjut kedunia Perguruan Tinggi.

Masyarakat akan selalu menyalahkan Pemerintah Daerah bahwa putra putrinya tidak memiliki standar keilmuan untuk melanjutkan cita citanya., padahal Pemerintah Kabupaten dan Kota tidak memiliki kewenangan untuk memperbaiki kinerja Kepala Sekolah atau guru dalam proses belajar mengajar di tingkat SLTA.

Hal tersebut dijelaskan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP diacara penyerahan bantuan paket Internet kepada putra dan putri Batu Bara peserta KIP Kuliah di UMSU Kamis siang 17/12 di Aula Kantor Bupati Jln Perintis Kemerdekaan di Lima Puluh.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Batu Bara sedang dilanda banjir dan puting beliung. Banjir diakibatkan daerah Batu Bara daerah rendah dibandingkan kabupaten tetangga.

Sisi lain garis pantai sepanjang 60 KM ketika air laut pasang naik yang dibarengi banjir kiriman dari Simalungun menbuat daerah kita di genangi  air sehingga ini menjadi perhatian kita bersama untuk mengatasinya.

Namun Kata Bupati Zahir  ditengah kesibukan mengurusi masyarakat yang terkena bencana alam banjir dan puting beliung saya tetap  memperhatikan kualitas pendidikan bagi keberhasilan putra dan putri Batu Bara  untuk meningkatkan pengetahuannya di Perguruan Tinggi walau kita juga masih menghadapi pandemi covid 19, tegas Bupati Zahir dihadapan 51 Mahasiswa KIP Kuliah pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dalam acara penyerahan bantuan paket internet sebesar 10 GB dan sebesar 50.000 melalui  paket aplikasi Link Aja kerjasama Bank Mandiri.

Dihadiri Kepala Cabang Bank Mandiri Tebing Tinggi Harteta Sitepu, Suvervisi Bansos Bank Mandiri Jhoni Saputra dan Klaster Manejer 1 Tebing Tinggi Hery Irawan, Bupati Zahir ungkapan kebanggaannya kepada Mahasiswa Batubara peserta KIP Kuliah rajin mengikuti perkuliahan dengan Zoom Meeting secara baik dan telah mampu mengikuti UTS dengan baik pada awal Desember 2020 yang lalu.

Didampingi Ketua TBUPP Drs Syaiful Syafri MM, Kadis Sosial Ishak SPD dan Kordinator Pendamping PKH Mukhrizal Arif SE, MSI Bupati Zahir menegaskan bahwa peranan Mahasiswa untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Batu Bara sangat di harapkan.

Karenanya tegas Bupati Zahir belajarlah dengan tekun, disiplin, dan kerja keras sehingga cita cita menjadi seorang sarjana dapat terwujud, karena kelak kepada generasi muda yang saat ini kuliah meneruskan estafet kepemimpinan di Batu Bara.

Kesempatan akhir acara, Bupati Zahir juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasama Bank Mandiri, dan para pendamping sosial PKH yang telah membantu putra dan putri terbaik Batu Bara dalam membangun Sumber Daya Manusia. (Rahmat Hidayat)