Babinsa Desa Keli Laksanakan Latihan Rutin Pramuka SWK Kodim 1608/Bima

7

MatajituNews.com, Bima-

Selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1608/Bima, Babinsa Desa Keli Koramil 1608-04/Woha Sertu Agus Budi R. melaksanakan pembinaan dan latihan rutin organisasi kepramukaan SWK di pangkalan Koramil 1608-04/Woha, Jumat (18/12).

Dalam kegiatan yang diawasi langsung oleh Danramil 1608-04/Woha Kapten Kav Sukahar tersebut terlihat para anggota Pramuka SWK sangat antusias dan bersemangat mengikuti semua materi latihan.

“Cita-cita mereka sangat luar biasa untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” ujar Agus Budi pelatih SWK Kodim 1608/Bima itu.

Terpisah, Dandim Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

“Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, melalui latihan ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan wawasan maupun bekal keterampilan kepramukaan bagi anggota Pramuka SWK serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 para anggota SWK harus tetap dibina melalui latihan, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” tandasnya.(IA-1,Rzl)