Terbaik dalam pelayanan dan kesungguhan Program PKH, Seluruh Kordinator PKH berikan Aprisiasi Kepada Bank Mandiri

4

Medan |Matajitunews.com,-  Kepala Dinas Sosail Provinsi Sumatera Utara H. Rajali, S.Sos, MSP yang diwakili Oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Marmin Milala,SE Mengajak Seluruh Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota, Seluruh Koordinator Wilayah Sumater Utara  dan Koordinator PKH Kabupaten/Kota Untuk bersama-sama memastikan (Keluarga Penerima Manfaat  Program Keluarga Harapan) KPM PKH Menerima Haknya mengingat masih banyak KPM yang Belum Menerima (Buku Tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera) Butab dan KKS.

Hal tersebut disampaikan Saat Memberikan Kata sambutan dan Pengarahan Pada Acara Rapat Rekonsiliasi Penyaluran Bansos Nontunai Program Keluarga Harapan Tahap 4 Tahun 2020 di Lt2 Aula Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara Jl. Sampul Nomor 138 Medan, Sumatera Utara 19 Desember 2020.

Pada Kesempaten Tersebut,  Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Juga meminta Para Koordinator PKH Kabupaten untuk menyampaikan Capaian dan Kendala Dalam melakukan Koordinasi dan Rekonsiliasi dengan Pihak Bank Himbara dalam upaya memastikan KPM PKH menerima Haknya.

Sulaiman, S.Pd, Koordinator PKH Kabupaten Serdang Bedagai salah seorang Koordinator PKH yang hadir pada acara tersebut saat memberikan Laporannya menyampaikan “Kami Apresiasi Bank Mandiri yang Sangat Baik Pelayanan dan kesungguhannya dalam mensukseskan Program Keluarga Harapan Di Kabupaten Serdang Bedagai’’ Hal Senada Juga Disamapaikan Oleh Ibu Kurnia, Bapak Sayyid Iskandar, dan Bapak Muslim yang mewakili Koordinator Wilayah menyampaikan “Apresiasi Luar Biasa Kepada Bank Mandiri yang Melayani KPM PKH di Sumatera Utara’’.

Hadir pada acara tersebut antara Lain Kabid Linjamsos, Marmin Milala, SE, Kasi Linjamsoskel, Staff Dinas Sosial Provsu, Koordinaor PKH Wilayah, Koordinator PKH Kabupaten, APD Provinsi, APD Kabupaten (Serdang Bedagai, Langkat, Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Binjai, Karo dan Deli Serdang) dan (Himpunan Bank-Bank Negara) Himbara yang diwakili oleh Bank Mandiri dan Bank BNI.

Menurut Arif Hidayat Hasibuan Selaku PIC Bansos Wilayah Bank Mandiri, Pihaknya Sangat menyambut baik tehadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosail Provinsi Sumatera Utara dan Berjanji akan membantu PKH semaksimal mungkin. “Jika nama KPM terdapat di BNBA dan KPMnya Ada, KKS Akan Kita Salurkan, Jika KKS Rusak atau Hilang Akan Kita Cetakkan Yang Baru” Jelasnya.

Selanjutnya Acara Ditutup dengan Membacakan Hasil kesepakan antara Dinas Sosial Provsu dengan Himbara dan ditutup dengan Makan siang bersama.

(Rahmat Hidayat/SL)