Cuaca Ekstrim, Ditpolairud Polda Banten Berikan Himbauan Porkes & Hati hati Kepada Penggunjung Pantai Lippo Cerita

5

PANDEGLANG – Matajitunews.com,- Libur Akhir Pekan ratusan pengunjung memadati Pantai Lippo Carita, Kepolisian Daerah Banten dan Jajaran melakukan Patroli memberikan Himbauan Kamtibmas serta Himbauan Protokol Kesehatan.

Seperti halnya pada kali ini Personel Ditpolairud Polda Banten menghimbau untuk berhati-hati dan bantu cari warga tenggelam di Pantai Lippo Carita , Minggu (20/12/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa selain melakukan pengamanan tempat wisata, personel dilapangan juga melakukan himbauan kepada para pengunjung agar selalu berhati-hati dan selalu lakukan upaya guna mencegah penyebaran covid-19 dikalangan masyarakat, serta personel membantu warga yang tenggelam di Pantai Lippo Carita, berdasarkan informasi identitas korban ialah Azmi Syafiin Yala (15).

“Azmi Syafiin Yala(15) korban yang tenggelam di Pantai Lippo Carita alamat korban di Onyam RT05 RW06 Kec Curug Kab Tangerqng. Mari kita bersama-sama untuk melakukan pencarian terhadap Korban, dan saya  mengingatkan selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan membudayakan 3M Protokol kesehatan ini kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” kata Fiandar.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Polda Banten dan Jajaran terus melakukan patroli di wilayah pantai untuk memberikan himbauan protokol kesehatan dan antisipasi laka laut.

“Dalam rangka libur akhir pekan ini Polda Banten dan Jajaran terus melakukan patroli di wisata pantai Anyer sampai Carita, Karena momentum libur akhir pekan ini masyarakat berwisata ke pantai, dan kita kawal terus untuk selalu disiplinkan Protokol Kesehatan,” ujar Edy Sumardi

Edy Sumardi menyampaikan personel Ditpolairud Polda Banten turun langsung mengajak para pengunjung pantai agar bersama-sama menjaga keselamatan diri dan keluarga serta menerapkan Protokol Kesehatan 3M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak agar kita semua terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 yang masih terus berkembang, kita bantu pemerintah sama-sama untuk putus mata rantai penyebarannya

“Personel Ditpolairud Polda Banten juga berupaya untuk terus mencari pengunjung pantai yang tenggelam, mari kita bantu bersama-sama agar Korban bisa segera ketemu, tidak lupa Personel Ditpolairud memberikan himbauan kepada para wisatawan agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di sekitar pantai, mengingat saat ini gelombang air laut seringkali tinggi, ” tutup Edy. (Rahmat Hidayat)