TNI-POLRI Serta Forkopimda Sumbawa Gelar Apel Bersama Persiapan Natal dan Tahun Baru 2021.

6

MatajituNews.com, Sumbawa-

TNI-Polri dan Forkopimda Kabupaten Sumbawa menggelar apel gelar pasukan Ops Lilin Rinjani tahun 2020 dalam rangka persiapan pengamanan jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa. Senin (21/12/2020).

Tampak peserta apel yang mengikuti giat apel gelar pasukan Ops Lilin Rinjani tahun 2020 terdiri dari, 1 SST Gabungan Perwira TNI-Polri dan OPD Kabupaten Sumbawa, 1 SST pasukan Kodim 1607/Sumbawa, 1 SST pasukan Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor, 1 SST pasukan Sabhara Polres Sumbawa, 1 SST Sat Lantas Polres Sumbawa, 1 SST Sat Reskrim Polres Sumbawa, 1 SST LLAJ Kabupaten Sumawa, 1 SST Satpol PP Kabupaten Sumbawa, 1 SST Damkar Kabupaten Sumbawa.

Dalam giat apel bersama itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik serta didampingi Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han), Sekda Kabupaten Sumbawa H. Hasan Basri MM., Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH., Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Tony Widjaya Hanbert Hilly, SH., Kasi Pidum Kejari Kabupaten Sumbawa Suryono, SH dan Kepala Jasaraharja Kabupaten Sumbawa Ayudi Darmawan SE, MM.

Di dalam pelaksanaan apel tersebut dilakukan Penyematan Pita Ops Lilin Rinjani tahun 2020 oleh Kapolres Sumbawa selaku Inspektur Apel kepada perwakilan anggota Kodim 1607/Sumbawa, Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor, Sat Lantas Polres Sumbawa, Satpol PP Kabupaten Sumbawa serta perwakilan anggota Dishub Kabupaten Sumbawa yang disaksikan sekitar 350 personil peserta apel.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik dalam amanatnya mengharapkan selaku Kasatgas di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa, untuk selalu waspada dalam pelaksanaan tugas nantinya.

“Lakukan deteksi dini agar suatu waktu ada masalah bisa teratasi, peka terhadap situasi dan dalam tindakan ketika ada permasalahan. Kedepankan humanis kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Di lokasi yang sama Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, apel gelar pasukan pengamanan yang dilaksanakan ini untuk mengecek kesiapan para personel pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021 agar Kabupaten Sumbawa tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain itu, Dandim mengutarakan, apel bersama ini disebut sebagai simbol bahwa TNI-Polri, Forkopimda dan Instansi Pemerintah Kabupaten Sumbawa tetap solid untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas masyarakat.

Dandim juga tidak bosan bosannya menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Saya meminta dalam pelaksanaan pengamanan nantinya tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta jaga jarak. Saya mengharapkan kepada semua masyarakat Sumbawa untuk tetap patuhi protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini Kabupaten Sumbawa merupakan Zona Merah,” harap Dandim. (IA-1,Rzl)