AKP Pandu Winata Santuni Pelajar MTS Korban Tersengat Kabel Listrik Tegangan Tinggi

4

Serdang Bedagai- Dalam rangka berbagi kasih terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan, Kasat Reserse Kriminal Polres Sergai AKP Pandu Winata menyambangi kediaman Adek Ridho Romadhon (13) warga Dusun 6 Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu (26/12) pagi.

Ridho Romadhon yang masih duduk di kelas II Mts harus rela kehilangan satu tangannya usai diamputasi pihak rumah sakit akibat mengalami luka bakar kesetrum kabel listrik arus tegangan tinggi saat sedang bermain di sebuah warnet.

Atas laporan tersebut, Pandu Winata yang merupakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2010 ini langsung tanggap dan turun ke lokasi bersama KBO Reskrim Iptu Andi Santika bersama anggota PPA Satreskrim Polres Sergai untuk melaksanakan bakti sosial.

Setibanya di kediaman Ridho, rombongan langsung disambut oleh kedua orang tua Ridho Ramadhon yakni Harianto (53) dan Siti Nurliah (46) yang sedang masih merawat putra bungsunya.

Ads

Pandu Winata dalam kunjungan bakti sosialnya mengaku, prihatin atas kejadian yang menimpah adek Ridho Ramadhan yang harus kehilangan satu tangan yang diamputasi akibat mengalami luka bakar tersengat arus tegangan tinggi.

“Sebagai wujud kepedulian, kami dari Satuan Reserse Kriminal Polres Sergai ada memberikan santunan kepada Adek ridho untuk membantu meringankan beban kedua orangtuanya yang terus merawatnya,” ucap Pandu.

“Semoga kehadiran kita dapat memberi semangat, kita berdoa semoga Adek ridho cepat sembuh dan bisa sekolah lagi, dan jangan putus asa. Ridho tetap semangat dan jangan lupa sholat lima waktu,” pesan Mantan Kasat Reskrim Batubara mendengar kronologis keterangan Ridho.

Selain itu, Pandu berjanji akan menurunkan dokter klinik Bhayangkara Polres Sergai untuk membantu cek kesehatan maupun mengantikan perban korban agar tidak terlalu jauh hingga menuju Medan hanya untuk mengganti perban dan cek kesehatanya.

“Nanti sore saya perintahkan tim medis dari klinik Bhayangkara Polres Sergai untuk datang kemari, biar dicek kesehatan Adek kita maupun Menganti perban di bagian tangan hingga di bagian kakinya yang masih mengalami luka bakar,” aku Pandu Winata.

Senada juga dikatakan orang tua Ridho, Harianto dan Siti Nurliah. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata, yang sudah menjengguk.

“Terima kasih kepada Bapak Kasat Reskrim dan seluruh jajaran yang sudah berkenan untuk menjengguk keluarga kami ini. Semoga bapak diberikan kesehatan dan murah rezikinya,” ucap Siti. (Rahmat Hidayat)