Kapolres Batu Bara & Bupati, Pimpin Patroli Gabungan Penertiban Antisipasi Kerumunan Malam Tahun Baru 2021

6

Batu Bara – Sambut Tahun Baru 2021, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S,H. M,H langsung pimpin patroli penertiban kerumunan dan Antisipasi di jelang malam Tahun Baru 2021 di Wilayah Hukum Polres Batu Bara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan Maklumat Kapolri, Kapolres Batu Bara juga menegaskan tidak ada kerumunan dan pesta kembang api di malam Tahun Baru, apabila terdapat ada masyarakat yang berkerumunan dan merayakan malam tahun baru dengan pesta kembang api, maka kita akan menindak tegas dengan sanksi yang sudah diterapkan.

Patroli malam tahun baru Polres Batu Bara juga melibatkan personil Tni dan Satpol PP serta Dishub Pemkab Batu Bara.

Atas keterangan Bag Humas Polres Batu Bara Aiptu Ismunazir kepada wartawan, Kamis (31/01/2021) Jam 21.00 Wib sampai Jam 02.00 Wib, Kapolres Batu Bara melibatkan seluruh Jajaran Polres Batu Bara untuk menjaga di setiap keramaian, Yakni lapangan Lima Puluh Kota dan lapangan Indrapura serta di Kwala tanjung hingga sampai ke pinggiran Desa yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Patroli gabungan malam tahun Baru 2021, Bupati Batu Bara Ir H. Zahir. M,ap dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga didampingi Wakapolres Kompol Rudy Candra,S,H. M,M, Kompol Hendri Nupia Barus, S,H. SIK, Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi, Kasat Lantas Eridal Fitra, para Kasat, Kanit, Kasie sejajaran Polres Batu Bara, Personil Yonif 126 Kalacakti dan Sapol PP, Dishub Pemkab Batu Bara,”Terang Bag Humas Ismunazir

Seluruh personil dalam apel Kesiapan pelaksanaan pengamanan di halaman Mapolres Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengucapkan terimakasih kepada semua personil yang hadir dan tugas malam hari ini kita akan melaksanakan Patroli di Gereja – Gereja guna menciptakan rasa aman dalam melaksanakan lbadah.

Kita juga akan menghimbau tentang Surat Edaran dari Kapolri, Tentang tidak dibenarkan adanya pelaksanaan lbadah di luar Gereja.

Melaksanakan Patroli Penertiban Kerumunan Masyarakat dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat dilakukan Pembubaran Serta tidak merayakan Perayaan Malam Pergantian Tahun.

Rute pelaksanaan Patroli Penertiban di Seluruh Wilkum Polres Batu Bara, Polres Batu Bara – Simpang Dolok – Tannung Tiram – Sei Bejangkar – Lima Puluh – Indrapura – Sei Suka – Kuala Tanjung – Simpang Gambus – Lima Puluh. (Rahmat Hidayat)