Kunjungan di Lombok, Pangdam IX/Udayana Lawatan ke Kodim 1606/Lobar

4

Mataram, MatajituNews.com

Selama dua hari berada di Lombok Nusa Tenggara Barat, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak beserta rombongan mengunjungi Kodim 1606/Lombok Barat yang disambut Dandim Kolonel Arm Gunawan dan Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim Lobar Ny. Dewi Gunawan, Rabu (20/1/2021).

Kunjungan perdana tersebut dimanfaatkan Pangam IX/Udayana untuk bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada personel Kodim dan Polres di Makodim Lobar jalan Pejanggik Mataram.

Dalam arahannya, mantan komandan Paspampres tersebut menyampaikan kunci kekuatan menjadi garda terdepan bangsa dan negara adalah Forkopimda berjalan sesuai harapan yang ditopang dengan peran individu dalam mendukung pembangunan di daerah.

Menurutnya, TNI Polri memiliki peran yang sangat luar biasa dalam memeperlancar pembangunan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Anak dan istri harus bangga memiliki orang tua dan suami seperti kita yang memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI dan kelangsungan pembangunan di daerah,” kata Pangdam penuh semangat.

“Apa yang sudah diberikan negara harus disyukuri dan dinikmati, mari kita tampil sederhana dan rapi sebagai contoh tauladan bagi masyarakat khususnya di wilayah binaan,” imbuhnya.

Selain itu, Pati Bintang Dua itu juga berpesan untuk menjaga institusi TNI Polri di daerah, berfikir dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara besar. Dengan demikian nama TNI Polri akan  terhormat dan tetap bisa diterima di tengah-tengah masyarakat luas.

Terkait dengan Covid-19, Pangdam IX/Udayana berpesan jaga kesehatan dalam masa pandemi dan jauhi berita hoaks, dukung program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sehingga dapat meminimalisasi dan menghentikan penyebaran virus corona.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak juga berpesan untuk menjaga dan mendidik putra-putrinya dengan baik dan benar sehingga menjadi awnak yang bermanfaat serta dapat dibanggakan orang tua dan keluarga.(IA-1,Rzl)