Kodim 1608/Bima Terjunkan Personil Lakukan Pencarian, Setelah Warga Pandai dilaporkan Hilang

6

Bima, MatajituNews.com

Pasca dilaporkan menghilang di Gunung usai mencari Ternak H.Muhammad (73) asal desa Pandai, Kecematan Woha, akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi ke kampung halamannya, setelah tiga hari dikabarkan hilang akhirnya tim Gabungan dibantu masyarakat berhasil menemukannya Juma’at (22/01/21).

Pencarian H.Muhammad yang melibatkan unsur TNI-AD Koramil 1608-04/Woha serta anggota marinir, Basarnas ,Tagana, dan masyarakat Desa Pandai.

Pencarian dihari ketiga pada hari Jumat mulai pukul 08:00 WITA hingga 11:30 Wita, sementara dihentikan mengingat seluruh komponen yang terlibat pencarian H Muhammad melaksanakan istirahat, sehingga dilanjutkan selesai sholat Juma’at.

“Personil gabungan, bersama masyarakat desa Pandai, karang taruna, dalam pencarian tersebut Tim dibagi Delapan regu dengan masing masing regu terdiri dari 12 orang, sementara empat regu menyisir batas utara sungai feli, empat regu lainnya menyusuri batas selatan sungai feli,”ungkap Letkol Info Mustafa Kamal Dandim 1608/Bima.

Lanjutnya, pada pukul 14:00 Wita pencarian korban yang hilang di doro api ditemukan oleh Tim Koramil 04 Woha, Tim Basarnas ,tim Tagana dan Masyarakat.Kondisi H.Muhammad drop dan lemas, H.Muhammad ditemukan dibawah batu dekat sungai feli, dihalangi pohon yang rindang

Korban dievakuasi dengan ditandu keluar dari lokasi, hingga sampai berkisar enam Kilo.

“Saat ini Korban dibawa ke PKM Woha dengan kendaraan pickup dikawal anggota Koramil/04 Woha serta untuk mendapatkan pertolongan pertama,”ungkap Dandim.

Dandim juga mengimbau, agar masyarakat berhati-hati ketika hendak ke Gunung mengingat cuaca saat ini tidak menentu, utamakan keselamatan dalam setiap aktifitas ungkap pria kelahiran Aceh.(IA-1, Rzl)