PAPPRI Sumbawa Gelar Baksos di Istana Dalam Loka

  • Bagikan

Sumbawa, Matajitunews.com 

Dalam rangka menyambut Hut Kabupaten Sumbawa Ke 62 Tahun 2021, Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia menggelar bakti Sosial dengan di kawasan istana dalam loka, Minggu (24/1).

Tampa hadir pada kegiatan Bakti Sosial tersebut, Kabid Kebudayaan Dikbud Kab. Sumbawa H. Hasanuddin, S.Pd., Ketua PAPPRI Sumbawa Hayati (Atik Orek, red), dan segenap jajaran pengurus PAPPRI.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media ini usai kegiatan tersebut Ketua PAPPRI Sumbawa Hayati menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hut Sumbawa Ke 62 Tahun, kegiatan Bakti sosial dengan membersikan lokasi kawasan Istana Dalam Loka. Tentunya, kenapa mesti kegiatan awal Baksos ini dimulai dari lokasi Istana Dalam Loka karena Istana Dalam Loka merupakan salah satu cagar budaya yang hari kita rawat, jaga, dan lestarikan. ujar Atik Orek sapaan akrabnya.

Lanjut, Atik Orek mengungkapkan bahwa seni budaya itu tak terpisahkan dan Keterkaitan keduanya sangat erat tak bisa terpisahkan. Menurutnya, seni budaya adalah hal yang diciptakan oleh insan manusia yang selalu berkaitan dengan cara hidup dalam kelompok tertentu yang mempunyai unsur keindahan.

“Semoga PAPPRI Sumbawa kedepannya punya ruang untuk bisa mengekspresikan diri, lebih diakui dan diperhatikan atas karya-karyanya oleh Pemerintah Daerah. Kami siap bersinergi dalam membangun daerah melalui karya-karya seni dan budaya yang dilahirkan dari PAPPRI Sumbawa,” harap Atik Orek.

Kendati tidak tutup kemungkinan, kami juga akan membuat suatu kejutan melalui seni musik, dan kedepannya juga kita harus mampu berdaya saing dikancah nasional melalui seni musik. pungkasnya. (Mj-Dy)

  • Bagikan