Program Pendekar Banten, Wakapolda beserta Pju Kunjungi Tokoh Ulama

6

Serang – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan para ulama dan juga para sesepuh di Provinsi Banten sesuai dengan program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A nomer 2 Yaitu Rukun Ulama Umaro Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H melakukan Silaturahmi kepada Tokoh Ulama dalam Rukun Ulama dan Umaroh.

Saat ditemui, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H mengatakan bahwa Sowan Sesepuh ini merupakan program penting bagi Polda Banten.

“Hari ini saya melakukan sowan kepada Tokoh Ulama dalam Rukun Ulama dan Umaroh. Yang berada di Jl. Ayip Usman No. 12, Unyur, Kec. Serang, Kota Serang. Masjid Uswatun Hasanah ,” ujar Ery Nursatari. Rabu, (03/02/2021).

Ery Nursatari menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polda Banten dengan Ulama.

“Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaroh guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” jelas Ery Nursatari.

Ery Nursatari berharap dengan kunjungan silaturahmi ini, diharapkan dapat terjalinnya komunikasi Polri dengan Ulama yang baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Dan saya juga memohon doa dan dukungannya dari para Ulama agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutup Ery Nursatari.

Menanggapi Kunjungan Silaturahmi tersebut, K.H. Fadil selaku Tokoh Ulama dan Masyarakat yang menerima Silaturahmi Wakapolda Banten, menyampaikan bahwa ia dan warga sekitar,

merasa bangga dan haru kedatangan rombongan wakapolda beserta pejabat utama polda banten dengan ada nya program subuh keliling ke mesjid mesjid, karena selain kebanggan juga ini merupakan nilai ibadah yg pahalanya besar sekali shalat subuh berjamaah…. Alhamdulillah suatu kebanggaan dan kehormatan juga, Saya selaku tokoh masyarakat serta warga, bisa dekat dengan bapak2 kepolisian melalui shalat subuh berjamaah termasuk juga dengan masyarakat sekitar masjid, kami berkomitmen untuk terus membantu polri dan pemerintah dalam mewujudkan penerpan protokol kesehatan bagi jemaah mesjid dan warga sekitar dalam cegah sebaran Covid-19.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi  kepada wartawan mengatakan bahwa Kapolda Banten dalam Commander wish nya  ada 12 Program yang di sampaikan Yakni, Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi Sayang Anak Yatim, dan Penguatan Manajemen Media.

“kegiatan sowan kepada Tokoh Ulama dalam Rukun Ulama dan Umaroh ini merupakan kegiatan penting yang Polda Banten lakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat banyak ulama-ulama kharismatik untuk meminta nasehat juga tauladan para kyai dan Ulama melalui kegiatan Sowan Sesepuh ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama kita yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten,” Ujar Edy Sumardi.

Edy sumardi menyampaikan bahwa selain silaturahmi Polda Banten Juga membagikan masker serta menghimbau masyarakat Untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan 5 M, yaitu Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain, tidak melakukan mobilisasi massa dan hindari kerumunan. (Rahmat Hidayat)