Tanpa Lelah, Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Terus Berikan Himbauan Prokes

5

Sumbawa, MatajituNews.com

Tanpa mengenal lelah, Jajaran Kodim 1607/Sumbawa terus menggalakan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa guna menekan bertambahnya angka penderita Covid – 19 di Daerah Binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 1607-09/Utan Rhee Kapten Inf Robert Patipeloy bersama anggotanya melaksanakan Himbauan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli yang bertempat di Pasar Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa. Rabu (03/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya di wilayah Kecamatan Utan untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena pasar merupakan salah satu lokasi yang menjadi tempat berkumpul warga masyarakat dan cukup rentan dan harus diwaspadai dalam penyebaran Covid 19.

Saat di lokasi Danramil 1607- 09/Utan Rhee Kapten Inf Robert Patipeloy menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan terus menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan bertambahnya jumlah covid -19 di wilayah binaannya.

*Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu melaksanakan kegiatan himbauan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan sebagai bentuk upaya dalam menekan bertambahnya jumlah Covid – 19,” Kata Danramil.

Sementara itu, dilain tempat, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi masyarakat terhadap program pemerintah tentang vasinasi COVID-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama Pandemi COVID-19.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa vaksin memang merupakan harapan namun yang lebih penting adalah meski ada vaksin, jangan sampai perilaku 3M dan 3T disepelekan dan dikurangi.

”3M dan 3T adalah kunci utama penanganan Covid-19. Kita perlu untuk terus menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun), sedangkan, pemerintah terus menjalankan praktik 3T (tracing, testing, treatment) dengan dukungan semua lapisan masyarakat.” pungkas Dandim.(IA-1, Rzl)