Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Babinsa Bantu Warga Gali Pondasi Masjid.

6

Sumbawa, MatajituNews.com

Babinsa Koramil 1607-04/Alas Serda Edwin melaksanakan gotong royong membantu warga membuat galian Pondasi Di Masjid Syahadatain di dusun Padak desa Lekong Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa. Minggu (07/02/2021).

Masjid Masjid Syahadatain di dusun Padak desa Lekong Kecamatan Alas Barat merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.

Dilain tempat Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya. Dandim mengatakan seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering disibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

“Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ungkap Dandim.

Kegiatan karya bakti ini sambung Dandim, “disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan Kemanunggalan yang kuat,” ujar Dandim. (IA-1, Rzl).