Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara Oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1608

  • Bagikan

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1608 Koorcab Rem 162 PD IX/ Udayana, mengikuti virtual talk show dalam rangka hari kanker sedunia Tahun 2021 yang bertemakan “ BERSAHABAT DENGAN DIRI SENDIRI” bertempat dirumah bapak Ridwan (PNS Koramil wawo)kec .wawo Kab. Bima, Rabu (17/02/21)

Sesuai arahan dari Ny. Kirana Rizal Ramdani selaku ibu Ketua Koorcab Rem 162 PD IX/Udayana),Ny. Cut Mustafa Kamal ( ketua Cabang XXVII Dim 1608/Bima) beserta pngurus langsung menindak lanjuti dengan menyambangi tempat tinggal Bapak Ridwan yang berada di desa Wawo kec.Wawo guna mengikuti acara virtual talk show yang diselenggarakan oleh YKPI(Yayasan kanker payudara indonesia).

Latar belakang dipilihnya rumah bapak Ridwan untuk mengikuti virtual talk show bersama YKPI dikarena Ny.Ridwan mengidap penyakit kanker payudara dan telah dideritanya selama bertahun-tahun. Sehingga dengan mengikuti acara tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan Ny.Ridwan tentang apa itu kanker payudara, bagaimana solusi penyembuhannya, sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan dapat meningkatkan rasa optimisme untuk sembuh.

Sesuai arahan dalam pelaksanaan virtual talk show, Ny Nelli Hursepuny M. Psi Psikolog selaku pembicara menyampaikan beberapa point, Maksimalkan potensi anda,berdamai dengan masa lalu anda,hidup sepenuhnya sekarang dan memiliki harapan dan masa optimis di masa depan,”Ungkapnya.

Hal yang sama juga dari dr. Rahmat Budi Santoso,. Sp.U, selaku Pembicara kedua menyampaikan, “BERSAHABAT DENGAN DIRI SENDIRI”. Pentingnya kesadaran mengetahui kondisi diri, tidak hanya kondisi fisik namun kondisi psikis atau rasa yang hanya kita yang tau, namun sering diabaikan sehingga susah atau terlambat untuk disembuhkan, Penyakit itu datangnya seperti halnya gunung Es, tumbuh dari dalam dan muncul dipermukaan”, Terangnya.

Pada kesempatan yang sama Ny.Hetty Andika perkasa mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para anggota persit bisa lebih paham terkait masalah kanker payudara.

Diharapkan dengan adanya ruang diskusi ini dapat memberikan edukasi yang baik dan benar serta menambah pengetahuan anggota persit di seluruh Indonesia terhadap kanker, terutama di masa pandemi ini,” ujar istri KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini.(IA-1, Rzl)




  • Bagikan