Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Dampingi Petani Buka Lahan Kosong Tanam Bibit Terong

  • Bagikan

Bima, MatajituNews.com

Terus berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani di wilayah binaan, guna meningkatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Corona. Anggota Koramil 1608-01/ Rasanae Kodim 1608/Bima babinsa lelamase Sertu mustamin, laksanakan penggalian lubang berasama para petani untuk ditanami bibit terong,” (19/02/21).

Jajaran Kodim 1608/Bima terus menggalakan program ketahanan pangan diwilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaanya.

Sertu Mustamin menjelaskan, dalam memberikan pendampingan terhadap petani, Saya selalu melakukan koordinasi dan bersinergi bersama instansi terkait dalam hal ini Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, agar dalam pengelolaannya tidak asal asalan sehingga hasil panen yang capaipun maksimal. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan terobosan-terobosan baru terkait peningkatan hasil panen para petani,” tandasnya.

Buah ini banyak dijual di pasaran dengan harga relatif murah. Terlebih, terong cukup mudah diolah untuk berbagai menu masakan. terong mangandung serat, tembaga, mangan, vitamin B6, tiamin, serta mineral. Terong juga mengandung fenolik yang bertindak sebagai antioksidan untuk menjaga tubuh dari radikal bebas.
Manfaat terong jika dikonsumsi secara rutin adalah Membantu mengatasi asam lambung, Mencegah penuaan dini, Menjaga kesehatan sistem pencernaan, Mencegah diabetes dan Membantu memelihara kesehatan jantung.

Semoga dengan pendampingan ini dapat membantu para petani dalam peningkatan perekonomiannya serta dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah terutama dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini,” ucap Mustamin.(IA-1, Rzl)




  • Bagikan