Sambut HUT Korem 162/WB Ke-60, WBCC Gelar Gowes Peduli Covid-19

7

Mataram, MatajituNews.com

Dalam rangka menyambut HUT ke-60 Korem 162/WB tahun 2021 pada tanggal 24 Pebruari mendatang, tim Gowes Korem 162/WB yang tergabung dalam Wira Bhakti Cycling Club (WBCC) menggelar gowes bersama di seputaran Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (19/2/2021).Gowes bersama yang dipimpin langsung Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kasrem Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi dan Dandim sepulau Lombok itu di manfaatkan untuk berbagi Sembako kepada masyarakat Dusun Serangan Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Daya.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB mengungkapkan rasa syukur bisa berbagi Sembako di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Menurutnya, berbagi sebagai bagian dari rasa syukur kami dalam menyambut HUT Korem 162/WB ke 60 sekaligus wujud kepedulian terhadap sesama terutama keluarga kurang mampu.

“Alhamdulillah semoga bisa bermanfaat walaupun nilainya tidak seberapa,” ungkapnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menghimbau seluruh masyarakat agar mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan prinsip 5M. Prinsip 5M yang dimaksud yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kedepankan prinsip 5M dalam kehidupan sehari-hari sehingga aman dari terjangkit virus corona,” imbau orang nomor satu di jajaran Korem tersebut.

“Apabila tidak ingin terkena Covid-19 maka laksanakan 5M untuk mencegah penularan, laksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mengurangi mobilitas dan laksanakan vaksinasi untuk memberikan kekebalan tubuh,” imbuhnya.

Selain itu, Pati Bintang Satu itu juga menyampaikan, tahun ini akan diselenggarakan kembali lomba kampung sehat jilid 2 dengan hadiah 1 unit mobil ambulance.

Pihaknya akan mendukung secara totalitas untuk ikut serta dalam mendisiplinkam masyarakat melalui kampung sehat jilid 2 ini.

“Mari siapkan Desanya untuk ikut lomba kampung sehat jilid 2, tentunya harus memenuhi kriteria penilaian yang ditetapkan oleh penyelenggara dengan harapan dapat mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat melintasi pasar Penujak, rombongan Gowes Peduli Covid-19 juga singgah untuk membagikan masker dan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung pasar setempat.(IA-1, Rzl)