Asah Kemampuan Babinsa, Kodim 1607/Sumbawa Gelar Latihan Teknis Teritorial

9

Sumbawa, MatajituNews.com

Kodim 1607/Sumbawa menggelar Latihan Teknis Teritorial bagi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) di Aula Makodim, Senin (01/03/2021).

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan maupun keterampilan tehnis Satuan Kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, serta untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Oleh sebab itu, para peserta diharapkan dapat mengikuti latihan dengan semangat dan bersungguh-sungguh, sehingga semua ilmu yang diperoleh dalam latihan nantinya dapat diaplikasikan dengan baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Perhatikan dan serap semua materi yang diberikan dengan baik dan maksimal, sebagai bekal ilmu untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok kita kedepan,” tegasnya.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1607/Sumbawa itu juga mengingatkan kepada para Babinsa jajarannya agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat dengan tetap melaksanakan 3M dalam melaksanakan tugas, agar kita aman dan tidak terpapar Covid-19,” imbaunya.

Latihan Teknis Teritorial Kodim 1607/Sumbawa dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan. Peserta latihan dibagi menjadi dua kelompok agar tidak menimbulkan kerumunan orang.(IA-1, Rzl).