Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Desa Darussalam Dampingi Petani Panen Padi

5

Bima, MatajituNews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1608-02/Bolo, Kodim 1608/Bima, sertu Ilyas melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani (Poktan) yang tengah melakukan panen padi di lahan seluas 5 Ha, yang bertempat di Desa Darusalam, Kecamatan Bolo Kab.Bima Selasa (29/09/2020).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

Ilyas mengatakan, Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ucap Ilyas.

Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para  petani  dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud.

Ditempat terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal , Menyampaikan tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi Petani dalam upaya meningkatkan hasil panen padi sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah,” Papar Dandim.

Salah satu peran nyata di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat Petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa. darusalam Kec. Bolo, Kab. Bima,” Ujarnya.(IA-1, Rzl).