Sambangi Kandang Ternak Warga Binaannya Ini Harapan Babinsa Kelurahan Bugis.

7

SUMBAWA BARAT, MatajituNews.com

Babinsa Kelurahan Bugis Serka Zulkaidi Koramil 1628-01/Taliwang memantau kandang ternak penggemukan sapi untuk salah satu wujud nyata aktifitas masyarakat peternak dalam mendukung program ketahanan pangan.

Kegiatan silaturami dilanjutkan meninjau kandang ternak sapi milik
bapak Ahyar di Rt 03/RW 06 di lingkungan temempang Kelurahan Bugis, Kecematan Taliwang, Kabupaten Sumba Barat dilakukan secara rutin oleh Babinsa.

Kandang sapi berukuran 3 x 9 di lahan seluas 2 Hare bisa menampung 15 ekor sapi penggemukan untuk mendukung program ketahanan pangan oleh Babinsa Serka Zulkaidi

Hal tersebut Disampaikan Danramiil 1628-01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suaraka dalam keterangan tertulis di Taliwang Sumbawa Barat, Kamis ( 4/3/2021).

Danramil juga menyampaikan bahwa dalam mendukung program ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19 ini mengajak kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil 01 Taliwang, Kodim 1628/SB untuk selalu membantu memberikan semangat para peternak/petani di wilayah binaan dengan melakukan pendampingan ketahanan pangan.

“Pendampingan seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Bugis
Serka Zulkaidin ini bertujuan membantu kesulitan dan mempercepat proses penggemukan sapi di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam pendampingan itu juga dilakukan edukasi kepada para petani terkait protokol kesehatan penangan Covid-19 dalam upaya mencegah penyebarannya. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk memutus matarantai Covid -19 itu.

“Ya, para peternak agar tetap produktif dan tetap menjaga kesehatan dalam aktivitasnya supaya tidak terpapar Covid-19,”imbuhnya.

Ia berharap, dengan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa di Desa binaan secara kontinyu dan berkesinambungan dapat memberikan semangat dan motivasi lebih bagi para peternak untuk meningkatkan hasil peternakan sapi.

“Semoga hasil peternakan sapi dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak di Kelurahan Bugis dapat meningkat, dan ketahanan pangan tetap terjaga di tengah pandemi Covid- 19.(IA-1, Rzl).