Kijong Diringkus Polsek Kotarih di Warung Akibat Bawa Narkotika Jenis Shabu

10

Serdang Berdagai – Polsek Kotarih berhasil ungkap jaringan narkotika jenis shabu, Bileni Alias Kijong 38 tahun, Selasa (02/ Maret/ 2021) Jam, 22.00 Wib, di Dusun IV, Desa Tarean, Kecamatan Silindak, Kabupaten Serdang Bedagai.

Atas laporan masyarakat yang layak di percaya kepada Kanit Reskrim Polsek Kotarih tentang seringnya terjadi transaksi narkotika jenis shabu di Dusun IV, Desa Tarean.

Berdasarkan laporan masyarakat Kanit Reskrim Polsek Kotarih Iptu S. Ginting melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Kotarih Iptu Domdom. Panjahitan.

Selanjutnya,” Kapolsek langsung memberikan perintah kepada Kanit reskrim dan Tim Opsnal Polsek Kotarih agar untuk menindak lanjuti laporan masyarakat, tentang adanya transaksi narkotika jenis shabu tersebut.

Kemudian Tim Opsnal yang di Pimpin oleh Kanit reskrim Iptu S. Ginting langsung bentuk tim dan langsung turun ke lokasi yang di informasikan masyarakat dan melihat pelaku Kijong sedang duduk diwarung, kemudian Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan badan pelaku dan di temukan barang bukti satu buah plastik klip tranparan yang berisi 2 lakban hitam yang diduga berisi narkotika jenis shabu serta 7 plastik tranparan kecil kosong, 1 buah plastik tranparan kosong sedang, 1 Buah Pipit yang ujungnya runcing ( Sekop) didalam kantong celana sebalah kiri dan kantong celana sebelah kanan ditemukan 1 buah Hp  yang berwarna hitam merek Nokia.

Atas pemeriksaan dan Intrograsi kepada pelaku pun langsung mengakui bahwa Narkotika jenis shabu yang ditemukan adalah miliknya dan pelaku berikut barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polsek Kotarih guna pemeriksaan lebih lanjut akan dilimpahkan ke Polres Serdang Bedagai.

Atas perbuatan nya Kijong di jerat dengan Pasal 114  Subs Pasal 112 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan Hukuman Minimal 5 Tahun penjara dan maksimal 20 Tahun penjara atau hukuman mati.

Editor ; Rahmat Hidayat