Aksi Bersih-Bersih Usia Olahraga Bersama di Alun-alun Atambua

7

Matajitunews.com, Belu NTT – Olahraga merupakan suatu kebutuhan untuk menunjang kesehatan dan imunitas tubuh apalagi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Demikian dikatakan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro seusai melaksanakan olahraga bersama yang dilanjutkan dengan pembersihan sampah disekitar lapangan alun-alun Kota Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/3/2021).

Terlihat dilapangan, personel Mako Satgas Pamtas bersama masyarakat yang ikut olahraga membersihkan sampah organik maupun non organik di seputaran lapangan alun-alun seperti sampah plastik, dedaunan, bekas tusukan sate dan ranting kayu.

“Lokasi ini merupakan fasilitas umum yang harus kita jaga kebersihan dan kerapiannya sehingga setiap orang yang berada di lapangan akan terasa nyaman dan siap untuk berolahraga,” ujarnya.

“Menjaga kebersihan merupakan kewajiban kita bersama yang dimulai dari kesadaran individu dan mengarah kepada lingkungan yang lebih luas, dengan demikian akan tercipta Kabupaten Belu yang bersinar,” tambahnya.

Selain itu, Bayu Sigit  juga mengataka aksi bersih-bersih ini akan menjadi agenda rutin Satgas Pamtas Yonif 742/SWY untuk menjadikan Kota Atambua menjadi lebih bersih, sehat dan nyaman.

“Kedepan kegiatan serbuan bersih-bersih ini bukan hanya di fokuskan di lapangan alun-alun saja, namun ke tempat lain dengan melihat skala prioritas,” terangnya.

Ia juga berharap setiap pengunjung yang datang bertanggung jawab terhadap kebersihan lapangan minimal dengan membuang sampah pada tempatnya.

Selain pembersihan sampah, personel Satgas juga membagikan masker kepada masyarakat yang ikut dalam aksi bersih-bersih. (ISJ07)