Danrem 162/WB Pimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama TNI AD

7

Mataram NTB, MatajituNews.com

Sebanyak 291 orang mengikuti sidang Parade penerimaan Tamtama TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh Sub Panitia Daerah Korem 162/Wira Bhakti di Gedung Soedirman Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (1/4/2021).Sidang parade calon Tamtama tersebut dipimpin langsung Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. bersama para Kasi dan pimpinan masing-masing bagian seperti Kaajenrem Mataram, Dandenkesyah Mataram, Kajasrem 162/WB dan pendukung lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan bahwa sidang parade ini menentukan lulus atau tidaknya para peserta seleksi di tingkat Sub Panda NTB Korem 162/WB.

Untuk itu, Kata Ahmad Rizal, harus dilakukan seleksi yang ketat untuk memperoleh calon yang memiliki potensi, kecerdasan, integritas dan kepribadian serta memiliki Kesehatan dan kemampuan fisik sesuai standar TNI AD.

Dalam tahap seleksi ini, lanjutnya, meliputi beberapa aspek antara lain administrasi, kesehatan dan kemampuan jasmani yang nantinya mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di masa yang akan datang.

“Dalam proses penyaringan harus dilaksanakan secara selektif untuk memilih para Prajurit yang handal, professional dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Satu itu berharap agar kegiatan parade ini dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif dan transparan serta akuntabel sehingga didapatkan calon terbaik yang berkualitas dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan TNI AD.

“Setelah dinyatakan lulus di Sub Panda Korem 162/WB, maka mereka akan dikirim ke Rindam IX/Udayana untuk mengikuti seleksi yang lebih ketat,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan, hasil seleksi yang memenuhi persyaratan dari 291 peserta yang ikut dalam sidang parade sejak pagi hingga malam hari, sebanyak 128 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam IX/Udayana Tabanan Bali.(IA-1, Rzl).