Jembatan Desa Campa Sudah Rampung, Masyarakat Bisa Beraktivitas Kembali

  • Bagikan

Bima NTB, Matajitunews.com

Warga Desa Campa bisa menghirup nafas lega. Badan jalan di pangkal jembatan yang putus total akibat banjir bandang dua pekan lalu akhirnya selesai diperbaiki oleh Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/Karya Etmeka.

Hampir seluruh masyarakat Desa Campa secara bergiliran ikut bergotong royong bersama Satgas Yonzikon 13/KE dalam meyelesaikan pembangunan jembatan hingga hari terakhir, Jumat (23/4/2021).

Terkait dengan itu, Kepala UPT Dikpora Kecamatan Madapangga Saifudin, S.Pd., mengatakan, pembangunan jembatan Desa Campa luar biasa cepatnya. Dalam waktu singkat, Satgas Yonzikon 13/KE dapat menyelesaikannya dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami baru saja diberikan trauma akibat musibah bencana yang menimpa, namun tidak disangka penanggulangan darurat bencana yang dilakukan TNI begitu cepat termasuk pembangunan jembatan, ini seperti ketiban rezeki bagi kami,” ujarnya.

Saifudin mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan jajarannya maupun Pemerintah Kabupaten Bima, atas perhatian dan sumbangsih semuanya sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti semula termasuk beberapa sekolah seperti Paud, TK, SD dan SMP yang sebelumnya terisolasi, kini sudah tertangani dengan baik.

“Saat ini sekolah sedang menghadapi musim ujian, semoga ujiannya lancar dan sukses,” harapnya.

Ia juga berharap agar kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari musibah ini. Jangan ada lagi yang melakukan penebangan dan merusak ekosistem hutan secara liar, karena dampaknya akan kembali dirsakan oleh masyarakat.

“Mari kita jaga hutan dengan baik, karena manfaatnya sangat luar biasa bagi kelangsungan hidup manusia dan hewan lainnya,” pungkasnya.

Demikian juga warga lainnya yang ikut bergotong royong dalam perbaikan jembatan mengaku sangat senang bisa bekerja bersama-sama dengan TNI AD. Mereka juga salut dan bangga karena TNI bekerja mulai pagi hingga malam menyelesaikan perbaikan jembatan agar dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Terpisah, Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di sela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonzikon 13/KE dan masyarakat yang telah bekerjasama dengan baik dalam mengatasi kesulitan pasca banjir bandang yang disebabkan badai siklon tropis seroja beberapa hari yang lalu.

“Jembatan yang dibangun dan diperbaiki oleh TNI AD baik jembatan penghubung Bolo-Rade, jembatan Woro-Mpuri maupun jembatan desa Campa dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Alhamdulillah, ketiga jembatan sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Jenderal Bintang Satu itu juga berharap jembatan yang sudah diperbaiki maupun dibangun agar dirawat dengan baik, agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama hingga Pemerintah Daerah membangun jembatan permanen untuk masyarakat Bima.(IA-1, Rzl).

  • Bagikan