Tangis Haru & Lambaian Tangan Serta Rasa Bangga Masyrakat Bima melepas Satgas Gulbencal banjir Bima di Pelabuhan

  • Bagikan

Bima NTB, Matajitunews.com

Komandan Korem (Danrem) 162/WB. Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin upacara pelepasan purna tu beberapag Satgas pasukan Yonzikon 13/KE yang telah selesai melaksanakan tugas pasca banjir bandang serta menyelesaikan pembuatan Jembatan di Desa Campa menghubungkan Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Minggu (25/04/2021).

Turut hadir dalam Upacara Pelepasan Pasukan Yonzikon 13/KE, yakni Sekda Kabupaten Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala Pengadilan Raba Bima, Perwakilan Kapolres Bima, Asisten, Camat Madapangga, Brimob, Pol Air, Polisi Pamong Prajab, Kepala Desa se-Kecamatan Madapangga, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan undangan lainnya,

Upacara pelepasan Pasukan Yonzikon 13/KE tersebut, dilaksanakan di Pelabuhan Bima.

Pasukan Yonzikon 13/KE, sebelumnya pusatka di Kecamatan Madapangga, kurang dari tiga minggu lamanya. Untuk membantu warga korban banjir bandang di Bima, dengan bersama Anggota TNI 1608 Bima, Danramil Madapangga, dan Bolo seperti Babinsa, serta masyarakat Kecamatan Madapangga, lebih khususnya Desa Campa dan Desa Woro“ Inilah buktinya para prajurit yang telah membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan demi menjaga keutuhan NKRI,” terang Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya.

Danrem 162/WB, Ramadhan Dalam amanatnya, mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bakti selama penangan dan pembuatan Jembatan yang rusak akibat di hantam banjir bandang di Bima.

Dengan berbagai macam dinamika dan tantangan di lapangan tentunya menjadi pengalaman yang baik bagi satuan dan perorangan. Semua tugas yang telah dilaksanakan, dapat dilakukan dengan baik karena setiap prajurit memiliki kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” ungkap Danrem.

BACA JUGA
Dikatakan Brigjen TNI Ahmad Ramadhan bahwa kebanggaan, dedikasi dan semangat yang telah kalian tunjukkan selama di daerah Bima hendaknya dapat dipertahankan dan dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang termasuk dalam upaya mengangkat citra positif bagi TNI AD.

Tugas yang dilaksanakan dengan baik ini diharapkan dapat menjadi pengalaman dan bekal untuk tugas-tugas di masa datang. Laksanakan serah terima dengan baik dan teliti guna mendukung tugas Satgas baru.

Danrem menekankan kepada seluruh Pasukan Yonzikon 13/KE, Setelah ini kalian masih harus menempuh perjalanan yang cukup jauh melalui perjalanan laut, menuju Alor NTT, oleh karena itu perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil.

Dalam situasi pandemi Covid-19 dihadapkan dengan negara kita saat ini memasuki tahapan penegakkan disiplin protokol kesehatan dampak dari pandemi Covid-19 sehingga selama perjalanan kalian harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan guna mencegah tertularnya virus tersebut. Harap Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Ramadhan. (IA-1, Rzl).

  • Bagikan