Kipur I Satgas Pamtas Bersinergi dengan Pemdes Tohe Gelar Sosialisasi Prokes Covid-19 dan Bagikan Sembako

  • Bagikan

Matajitunews.com, Belu NTT – Pasca banjir bandang akibat badai siklon tropis seroja beberapa hari lalu yang menimpa Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, ratusan masyarakat terkena dampaknya bahkan belasan masyarakat setempat yang terjebak banjir dan diselamatkan personel Pos Nunura bekerjasama dengan Pos Turiskain Kipur II Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur dibawah pimpinan Dankipur Kapten Inf Mahfud.

Berkaitan dengan, personel Pos Nunura maupun Turiskain terus melakukan pemantauan dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat disekitar pos.

Hari ini Kepala Desa Tohe Imanuel Besin mengajak Pos Nunura yang juga dihadiri Dankipur II bersama tim kesehatan Pos Turiskain untuk menggelar sosialisasi bahaya virus corona dan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dirangkai dengan pembagian 468 paket Sembako yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belu kepada masyarakat terdampak bencana di Kantor Desa setempat, Selasa (27/4/2021).

Namun sebelum melaksanakan sosialisasi Covid-19 dan pemberian paket Sembako, tim kesehatan dari Pos Nunura dan Turiskain melakukan pemeriksaan tensi dan pembagian masker kepada masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Tohe Imanuel Besin mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 742/SWY khususnya Pos Nunura bersama Dankipur II yang telah berhasil membantu mengevakuasi 16 orang masyarakat yang terjebak banjir sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kami tidak bisa memberikan apa kecuali ucapan terimakasih dan doa yang tulus untuk Satgas Yonif 742/SWY semoga tetap dihati masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Imanuel Besin juga menyampaikan bahwa masyarakatnya sangat senang dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh anggota Pos dan pemberian Sembako.

“Semoga ini bermanfaat dan membawa keberkahan,” tutupnya.

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat merasa bersyukur dan terimakasih kepada masyarakat yang telah menerima personel pos jajarannya dengan baik dan bahkan bisa bekerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini luar biasa bagi saya, ini harus jaga dan ditingkatkan kedepan sehingga tidak ada batas antara personel Satgas dengan masyarakat karena memang TNI lahir dari Rakyat,” tegasnya.

Kepada personil pos-pos, kata Bayu Sigit, agar terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Bangun kebersamaan dan persaudaraan dengan masyarakat layaknya seperti sebuah keluarga sehingga tidak ada pembatas antara Satgas dengan masyarakat. (ISJ07)

  • Bagikan