Kapolres Serdang Bedagai Launching Aplikasi Sergai Bertuah & Peresmian Bus Pelayanan Keliling Sergai Bertuah

  • Bagikan

Serdang Bedagai –  Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum launching Aplikasi Sergai Bertuah dan peresmian Bus Pelayanan Keliling Sergai Bertuah, Rabu (5/5/2021) pagi  di Lapangan Mapolres Sergai

Turut hadir, Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, Dandim 0204 / DS, Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S. Sos, M. Han, OPD, dan undangan.

Pada saat launching aplikasi tersebut, kapolres mengatakan wujud dari pelayanan publik adalah dengan hadir di publik baik secara fisik dan maya di era digital sekarang.

Kepolisian Resor Serdang Bedagai melakukan inovasi dengan membangun kembali satu aplikasi yang diberi nama “Sergai Bertuah” .

Dengan konsep daerah namun layanan modern. Kedepannya proses pengaduan, pengajuan Sim, SKCK akan dilakukan secara online, aplikasi Sergai Bertuah hadir untuk Siap Menjawab Tantangan Tersebut Kedepannya.

Aplikasi Sergai Bertuah adalah aplikasi yang dirancang guna mendekatkan masyarakat dengan pelayanan kepolisian Serdang Bedagai. Berbagai Fitur memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian terpadu dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam launching itu, Kapolres merinci diantaranya, fitur berita, berita tentang polres dan Pemerintah Kabupaten Sergai.

Kemudian ekspose berita atau link berita dari awak media.

Dijelaskan kapolres bahwa aplikasi Sergai Bertuah ini bertujuan untuk mempererat kemitraan bidang pelayanan publik antara anggota Polri Resor Serdang Bedagai dan Pemerintah Kabupaten Sergai dengan warga masyarakat.

Aplikasi ini mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah dan menangkal gangguan Klkamtibmas di wilayah Serdang Bedagai secara menyeluruh hanya dengan mudah dalam satu genggaman smart phone.

Aplikasi mobile ini adalah salah satu pendekatan yang cukup ampuh di era digital dikarenakan hampir 75 % aktifitas dari masyarakat Indonesia berhubungan dengan mobile phone. Saat ini sergai bertuah akan dikembangkan pada platform android yang mayoritas masyarakat Sergai miliki.

Program ini juga, sambung kapolres,  memiliki keterkaitan dengan kondisi internal Kepolisian Resor Serdang Bedagai terutama dalam hal keterbatasan personel dengan kepadatan penduduk Sergai.

Sumber : Humas Polres Sergai

Editor   : Rahmat Hidayat



  • Bagikan