Peduli Sesama, Politisi Golkar Zohran “Orek” Gelontorkan Bantuan Ke Puluhan Masjid & Panti Asuhan

  • Bagikan

Sumbawa, Matajitunews.com –

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi, Owner sekaligus Politisi Partai Golkar  Zohran (Orek, red) dikenal sebagai salah satu pengusaha Beras di Pulau Sumbawa kembali menggelontorkan bantuan Beras sebanyak 2,5 Ton Beras 169 ke beberapa Masjid dan pantai Asuhan.

Direktur UD. Fajar Samudra (Beras 169) Menyerahkan Bantuan Beras ke Sejumlah Masjid & Panti Asuhan

Meskipun ditengah merebaknya virus tersebut, patut diapresiasi serta diacungi jempol seorang pengusaha dan politisi Golkar yakni Owner Beras 169 Zohran (Orek, red) memberikan bantuan beras ke sejumlah masjid Dan pantai Asuhan yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, saat ditemui media ini disela kegiatan tersebut, Minggu (9/5), Direktur Beras 169 (UD. Fajar Samudra, red) Fajar Zukhruf Menyatakan bahwa, kegiatan pemberian bantuan ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan ramadhan ataupun menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tahun ini, kami mendistribusikan bantuan Beras (Beras 169, red) sebanyak 2,5 Ton ke beberapa masjid Dan Panti Asuhan yang  ada di kabupaten Sumbawa. ujarnya.

Lanjut Fajar sapaan akrabnya, pemberian bantuan Beras dari Owner Beras 169 (UD. Fajar Samudra, red) Ramadhan Tahun ini antara lain yakni Masjid Alikhlas Kampung Banjir, Masjid Jorok Desa Jorok, Masjid Desa Pungka, Masjid Perate, Masjid Desa Kereke,  Ponpes Darul sunnah, Masjid Sering, Masjid Samapuin, Pantai Asuhan Muhammadiyah, Pantai Asuhan Anisa Brang Biji,  Masjid At-Taqwa Kodim, Masjid Alhakim Kampung Bugis, Masjid Al Mubarak Kampung Madura, Masjid Alhakim Kampung Bugis, Masjid Jami’ Labuan, Masjid Nijang, Masjid Kerato,  Masjid uma Beringin, Masjid Alikhlas Jurulane, paparnya.

Kendati masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, kami tetap menghimbau masyarakat agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah karena saat ini berbagai kalangan tengah bergotong-royong dalam mencegah penyebaran Pandemi covid-19. Tentunya juga dengan bantuan beras tersebut bisa diterima oleh warga yang berhak menerimanya. ungkap fajar.

“Kita sebagai Pengusaha saja sangat terdampak dan merasakan akibat wabah Covid-19, Bagaimana dengan warga kecil yang terdampak yang biasa mencari rezki di luar rumah dan sekarang harus tidak bekerja karena Pandemi,” katanya.

Lebih jauh Fajar mengakui ada 500 paket sembako yang sudah dibagikan ke empat kecamatan tersebut antara lain yakni kecamatan Sumbawa, Kecamatan Labuan Badas, Kecamatan Uter Iwes dan Kecamatan Moyo Hilir. “Pembagian kita lakukan di masing-masing Masjid dengan diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid setempat (takmir, red),” terang Fajar.

Dan menjelang Idul Fitri 1442 H ini, UD. Fajar Samudra (Beras 169, red) Peduli kepada warga yang tak mampu, Khususnya di lingkungan sekitar pabrik dan secara umumnya warga sumbawa. Dan bantuan sembako tersebut dipastikannya tepat sasaran kepada yang berhak. Pasalnya, kami melakukan kordinasi dengan para pihak yang menerima bantuan tersebut agar memastikan data itu harus sesuai dengan fakta lapangan. Pintanya.

Selain itu, ia menyarankan agar masyarakat senantiasa mengikuti arahan serta himbauan dari pemerintah untuk kebaikan kita semua. Menurutnya, Selama ada wabah covid -19, alangkah baiknya warga juga menggunakan masker ketika keluar rumah maupun didalam sesuai dengan rekomendasi para ahli yang menangani di bidang virus tersebut, tentunya dengan selalu sosial distancing. Tungkasnya. (Mj-01)



  • Bagikan