Gp Ansor KSB berbagi anak yatim dan kaum duafa

  • Bagikan

Sumbawa Barat, Matajitunews.com –

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumbawa Barat berbagi pada anak yatim dan kaum duafa. Kegiatan yang bertema “Berbagi Itu Indah” tersebut dilaksakan pada Selasa sore (11/5) bertempat di masjid Nurul Falah Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kodim 1628 Sumbawa Barat Fasi Intel Letnan II Infantri Zulkifli, Hukum masjid Syarifuddin, S.Ag, Yatim Piatu dan Kaum Duafa serta beberapa awak media.

Menurut Wahyudi Ketua GP Ansor KSB dalam sambutan “Ucapan terima kasih kami sampaikan pada semua pihak yang membantu dalam menyelenggarakan kegiatan ini termasuk Kodim Sumbawa Barat yang selalu menyempatkan hadir dalam setiap agenda kami”, Ucapnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah bentuk sumbangsi berbagai pihak diantaranya Kejaksaan Negeri KSB, Ketua PCNU Sumbawa Barat serta seorang hamba Allah, memberikan kepercayaan kepada GP Ansor KSB untuk menyalurkan pada pihak yang membutuhkan dalam hal ini yatim piatu dan kaum duafa.

“Kami beharap kegiatan kita hari ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua baik di dunia sampai dengan Yaumul Akhirat” lanjut Wahyudi.

Lanjut, Letnan II Infantri Zulkifli dalam sambutannya “Ucapan maaf kami sampaikan atas ketidakhadiran bapak Kodim karna ada agenda lain” tandasnya.

Zulkifli menuturkan bahwa menjadi kewajiban kami selaku aparat untuk tetap ikut serta mengawal setiap agenda ormas yang ada di tatanan masyarakat demi terciptanya silaturrahim yang baik antar sesama elemen masyarakat terutama dengan keberadaan kegiatan ini.

Sementara itu, menurut Imam Masjid Nurul Falah Syarifuddin, S.Ag yang sekaligus pensiunan PNS dalam sambutannya berterima kasih atas dedikasi yang dilaksanakan GP Ansor KSB di masjid yang termasuk tertua di wilayah Kecamatan Taliwang.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada GP Ansor karena disetiap kegiatan sosialnya selalu dilakukan di Masjid ini, itu adalah bentuk penghargaan kepada kami pengelola masjid tertua di tanah Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat” tutupnya.

Terakhir kegiatan dilakukan dengan menyerahkan bingkisan kepada setiap yatim piatu dan kaum duafa berjumlah 40 orang dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. (Mj-02)



  • Bagikan