Ketua DPRD Lobar Apresiasi Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Lobar dalam Pengamanan Idhul Fitri 1442 Hijriah

  • Bagikan

Lombok Barat, Matajitunews.com –

Dalam rangkaian pengamanan Idhul Fitri di kabupaten Lombok barat Forkopimda Lobar menyiapkan langkah pengamanan.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo SIK mengatakan bahwa kegiatan seperti ziarah kubur menjadi atensi dan perhatian pihak Anggota beserta Jajarannya,ungkapnya.

Kegiatan tersebut oleh pihaknya melakukan pemantauan pantau melakukan pendataan beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat ziarah kubur sehingga bisa di akomodir serta tempatkan personil di wilayah tersebut. tungkasnya.

Lanjut kapolres, Walaupun telah diterbitkannya Surat Edaran Bupati tentang pelaksanaan Idhul Fitri di Lombok Barat dan tentang penutupan tempat wisata.

Meskipun pemda telah menyatakan secara tegas menyatakan penutupan tempat Wisata tapi kita tetap mendukung dengan menempatkan personel dengan sistem penyekatan. ungkapnya.

Sementara Dandim 1606 / WB , Kolonel Arm. Gunawan S.Sos,MT mengatakan bahwa hal tersebut adalah bertujuan untuk mencegah kerumunan sebagai salah satu upaya untuk memutuskan penyebaran
virus covid -19, tapi kalau masih ada masyarakat yang lolos pihaknya akan menyuruh untuk kembali ke tempat asal masing-masing. ungkapnya.

Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah menyatakan dari Lembaga Legislatif mengapresiasi atas sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lombok barat dengan TNI dan Polri dalam pengamanan perayaan idul fitri ini.

Kesepakatan untuk menutup area wisata, juga tetap dilakukan pengawasan terhadap tradisi masyarakat kita di Lombok barat, selain kegiatan sesudah idul fitri yaitu ziarah kubur,” ungkapnya.( 12/5)

Menurutnya, dalam melaksanakan pengamanan dan penyekatan tersebut diimbau agar di lakukan denhan cara sopan dan humanis.

Dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan dan dikatakan bahwa warga boleh berziarah tapi tetap menggunakan masker kemudian menjaga jarak dengan pengunjung yang lainnya,” ucapnya.

Sedangkan sinergitas TNI Polri, menunjukkan komitmen untuk menekan laju penyebaran covid-19 dan memberikan rasa aman dan Kenyamanan kepada masyarakat khususnya di Lombok barat dan di NTB umumnya. (Mj-Ibn)



  • Bagikan