Ops Ketupat Toba 2021, Kasat Lantas Polres Sergai Patroli Tempat Wisata, Antisipasi Kerumunan

  • Bagikan

Serdang Bedagai – Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, SIK, S.H bersama Personil Tim gabungan melaksanakan kegiatan Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Yan Pantai Cermin dalam menerapkan protokol kesehatan dan larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H.

Atas keterangan Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Sopian kepada watawan, Juma,at (11/05/2021) Jam, 08.00 Wib, Ops Yan Pantai Cermin, Kapolres Sergai yang di wakili Kasat Lantas AKP Agung Basuni, SIK, S.H bersama Personil gabung.

“AKP Sopian menjelaskan bahwa personil gabungan yang di libatkan dalam tugas di Pos Yan Pantai Cermin sebanyak 10 personil  :

  1. Polri sebanyak 5 personil
  2. Tni sebanyak 2  persinil
  3. Satpol PP sebanyak 1 personil
  4. Dinas Kesehatan 2 personil

Tim gabungan yang bertugas untuk menjaga di Pos Yan Pantai Cermin adalah melakukan patroli di sekitar Pos Yan Pantai Cermin, malakukan penyekatan kepada kenderaan yang melintas di wilayah Pos Yan Pantai Cermin yang masuk dari arah simpang 3 perbauangan menuju Objek wisata Pentai Cermin untuk antisipasi arus mudik dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kasat lantas AKP Agung Basuni, SIK, S.H juga memeriksaan bukti identitas dan surat ijin perjalanan juga bakti hasil Ravid Tes antigen.

Demikian juga personil gabungan hang bertugas di Pos Yan Pantai Cermin juga malakukan pemeriksaan Rapid tes antigen secara acak bagi penumpang kenderaan dan untuk memerintahkan pengemudi kenderaan untuk putar balik arah apabila tidak dapat memperlihatkan bukti identitas diri,” Terang AKP Sopian

Kemudian personil Pos Yan Pantai Cermin juga melakukan tes urin kepada pengendara yang melintas dan tidak ditemukan yang positif.

Selama malaksanakan tugas personil Pos Yan yang bertugas di Simpang 3 Pantai Cermin memantau keluar masuk kenderaan Umum dan kenderaan pribadi menuju Objek Wisata di perkirakan 2 sampai 3 menit per Unit,” Dijelaskan AKP Sopian

Selama menjalankan tugas personil gabungan Pos Yang simpang 3 Pantai Cermin juga memutar balikkan arah kenderaan yang tidak melengkapi dokumen perjalanan sebanyak 7 unit kenderaan pribadi dan kenderaan roda 2 sebanyak 10 unit,” Tutup AKP Sopian.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai

Editor    : Rahmat Hidayat



  • Bagikan