Polsek Sekotong Pantau dan Melalukan Penutupan Tempat Wisata dan Lokasi Ziarah Kubur

  • Bagikan

Sekotong (NTB )-Matajitunews.com.

Aktifitas Masyarakat pada Libur Lebaran di Kecamatan Sekotong masih dalam keadaan relative sepi, terutama pada tempat wisata.
Sedangkan untuk Lokasi Ziarah Kubur, walaupun ada beberapa Masyarakat yang melakukan Ziarah, namun masih terpantau normal.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pada Lokasi Ziarah Kubur tetap diterapkan protocol Kesehatan yang bagi pengujung dan di batasi secara berganti untuk melaksankan ziarahnya untu memastikan Prokes Covid-19,” ucapnya.(14/5)

Lanjut oleh Kapolsek menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memonitor dan pengamanan kegiatan masyarakat yang melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Sudah Menjadi prioritas pemantauan di wilayah hukum Polsek sekotong Kec. Sekotong Kabupaten Lombok Barat setelah pelaksaanaan Sholat Idul Fitri,” imbaunya.(14/5)

Wilayah lokasi Tempat ziarah Pemakaman Umum (TPU) yang menjadi prioritas pengamanan adalah di TPU Dsn. Tawun Ds. Sekotong barat, Kec. Sekotong, Kab. Lobar.

Kemudian Makam Inaq Bangkol di Dsn. pangsing, Ds. buwun mas, Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok barat.
Sedangkan Untuk tempat wisata telah dilakukan penutupan , sebelum Idhul fitri 1442 Hijriah dan dilakukam oleh pengelola wisata bersama team satgas covid 19, sehingga sampai saat ini dipastikan tidak ada pengunjung,” pungkasnya (14/5/

Terhadap lokasi wilayah wisata yang di tutup sementara tim opsnal Polsek Sekotong melakukan pemantauan Obyek wisata tersebut dengan mangrove seperti di Pantai kemos, Pantai elak-elak, Ds. Sekotong barat, Kec. Sekotong, Kabupayen Lombok barat.

Dalam pelaksananya Pengelola maupun Aparat Desa Sepakat untuk mematuhi Surat Edaran Bupati No. 800/ 165/BPBD-LB/V/2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat libur atau cuti Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah.

(Mj.ibn )



  • Bagikan