Kasat Lantas Iptu Rita Tindak Tegas Masyarakat yang Tidak Taat Berlalu Lintas dan Prokes.

Lombok Barat (NTB ) – Matajitunews.com.

Perayaan peringatan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah beberapa hari yang lalu di Provinsi Nusa Tenggara Barat berjalan kondusif Hal itu tak terlepas dari peran personel Polri yang melaksanakan tugas siang dan malam demi menjaga keamanan masyarakat.


Hal tersebut dirasakan oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M. saat ditemui di sela kegiatan patroli kesejumlah Pos Pengamanan di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Senin (17/5).

Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Rita megatakan bahwa penyekatan yang dilakukan selama libur lebaran Selain merupakan tugasnya di bidang LalunLintas demi menjamin keselamatan masyarakat agar terhindar dari pandemi covid-19.

Penyekatan ini dilaksanakan Tidak Ada tujuan lain selain untuk keselamatan rakyat, karena kesealamatan rakyat adalah hukum tertinggi” ungkap Iptu Rita. ( 17/5 )

Patuh berlalulintas dan Protokol Kesehatan menjadi prioritas utama dalam sasaran kegiatan penyekatan dijalan raya, sesuai dengan apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah pusat.

Selain itu juga dalam kegiatan penyekatan tersebut dilakukan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan protoko kesehatandemi keselamatan diri sendiri dan orang lain Menurutnya kasat Lantas keselamatan lalu lintas dan penerpan protokol kesehatan merupakan hal yang sama pentingnya.

Saya kira kedua hal ini sangat penting untuk diterapkan oleh masyarakat karena kalau tidak diterapkan dengan baik akan membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” jelas Iptu.Rita (17/5) dalam keteragan tertilulisnya .

Iptu Rita sangat tegas dalam menjalankan tugasnya tersebut hal itu terlihat ketika ia menindak beberapa pengendara yang tak mematuhi aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm dan kendaraan pick up yang mengangkut orang serta masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Dikatakan hal tersebut adalah kesalahan yang akan merugikan kita semua saya sangat berharap seluruh masyarakat untuk sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas seperti menggunakan helm dan tidak mengangkut orang dengan kendaraan pick up .Red. ( Mj-Ibn )

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif