Tim Cyber Polda NTB Tangkap Pelaku Tindak Pidana Ujar Kebencian.

  • Bagikan

Mataram ( NTB ) – Matajitunews.com.

Tepatnya pada sabtu tangal 15 Mai 2021 sekitar pukul 07.00 wita, bertempat di Kampus universitas Bumi Gora Mataram dimana saudara tersangka HM (23) alias UC yang pelalu ujar kebencian dengan dengan konten toktok menghina palestina

HM (23) alias UC merupakan warga dusun Ketejer Desa Suka Makmur kecamatan Gerung Lombok Barat yang keseharianya bekerja sebagai Cleaning Service pada salah satu Universitas swasta di.Mataram yakni UU niversitas Bumi Gora. ” Ungkap Kombes pol.Artanro saat confresi pers (18/5)

Lanjut dijelaskan oleh kabid Humas Polda NTB ,Kombes Artanto bahwa, saudara HM (23) alis UC dengan sengaja membuat Konten TIK TOK bernada Penghinaan terhadap Negara Palestina dengan kata-kata yang tidak pantas dan dikilai kasar

Konten TIK TOK tersebut dibuat dan diunggah oleh Tersangka HM (23) alias UC dengan mengunakan HP miliknya sendiri
( HP Merk OPPO A3 S ) warna hitam dengan nama akun Facebook Ucokbangucok.” Jelas Artanto (18/5)

Dihadapan petugas diakui oleh yersangka HM als UC. bahawa dirinya tidak ada niat dan tujuan tertentu membuat konten video tersebut melainkan hanya memjadi iseng – iseng semata.

konten tersebut di buat di Universitas Bumi Gora Mataram ,Selanjutnya sekitar pukul 21.00 Wita unit Reskrim Polsek Gerung berhasil mengamankan tersangka dirumahnya di Dusun Ketejer, Desa Suka Makmur, Kecamatan Gerung Lombok barat.

Atas kejadian tersebut tersangka HM als UC dan barang bukti berupa hp serta bukti pendukung lainya diamankan di Mapolda NTB guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Terhadap tersangka HM alias UC dikenakan Ps.28 Ayat 2 Jo Pasal 45 a.Ayat 2 UU ITE. Dengan ancaman hukuman paling lama 6(Enam) tahun penjara.

Selain memeriksa tersangka Polda NTB juga telah memeriksa 3 org saksi .
Serta tersangka HM als UC telah membuat pernyataan minta maaf dan dipublikasikan melalui media sosial dan selanjutnya kasus tersebut ditangani Ditreskrimsus Polda NTB.

( MJ.Ibn )



  • Bagikan