Polsek Pagutan Tangkap Pelaku Residivis Tindak Pidana Kasus Pencurian Bersama Penadahnya.

  • Bagikan

Mataram (NTB )- Matajitunews.com.

seorang residivis kasus pencurian berinisial AW (36) kembali menjalankan aksinya dengan mencuri sepeda motor di Lingkungan Griya Pagutan Indah, Kota Mataram.

Kapolsek pagutan , Iptu I Ketut Artana, SH mengatakan aksi AW mencuri sepeda motor terungkap dari pemeriksaan rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban.
dengan mendapatkan bukti CCTV tersebut dari hasil olah TKP terlihat pelaku AW menggeret sepeda motor korban dan membawanya kabur,” kata Artana (24/5)

Dengan terungkapnya identitas AW, polisi kemudian melakukan pengembagan dan pencarian Keberadaanya pelaku saat pelaku melintas di Jalan Pantai Senggigi di Lingkungan Griya Pagutan Indah pada sabtu (22/5) dan Saat dilakukan penagkapan, pelaku sempat memberikan perlawanan. Tetapi berhasil dicegah,” ujarnya kapolsek (24/5)

Dihadapan petugas pelaku AW mengakui perbuatanya dan akui motor tersebut telah menjual kepada seorang penadah berinisial NI dengan harga Rp3 juta. Berdasarkan pegakuan pelaku selanjutnya Penadahnya juga berhasil diamankan petugas.

Saat di introgasi NI selaku penadah mengakui bahwa sudah tiga kali menerima penjualan sepeda motor yang diduga hasil curian dari AW.

Atas perbuatanya Pelaku berikut BB diamankam di polsek pagutan guna proses hukum lebih lanjut, terhadap pelaku AW dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara , Sedangkan pendah berinisial NI dijerat Pasal 480 KUHP tentang Penadahan Barang Curian yang ancaman hukumannya empat tahun penjara.

(Mj-ibn )



  • Bagikan