Sambut HUT Kodam IX/Udayana ke 64, Korem 162/WB Gelar Donor Darah

  • Bagikan

Mataram, Matajitunews.com

Menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke-64 tahun 2021 pada 27 Mei mendatang, Korem 162/WB menggandeng PMI Kota Mataram menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (24/5/2021).Acara bakti sosial donor darah yang diikuti personel TNI jajaran Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud ZAM Rembiga, personel jajaran Polda NTB, Satpol PP serta PNS dan Persit KCK Koorcabrem 162 diawali dengan yel-yel Sinergitas TNI-Polri.

“Ketika rumah sakit berjuang melawan pandemi Covid-19, ribuan orang di seluruh negeri membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor,” ungkap Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengawali sambutannya pada acara tersebut.

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yaitu para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa seseorang”.

Untuk itu, melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya.

“Terimakasih kepada para peserta yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 64 tahun 2021 sekaligus untuk memenuhi kebutuhan darah nasional pada umumnya dan wilayah NTB pada khususnya,” ucap Ahmad Rizal.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat mempererat silaturrahmi dan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun mewujudkan NTB yang aman dan kondusif.

Terlihat hadir dalam bakti sosial donor darah yang mengangkat tema “Kodam IX/Udayana Bersama Komponen Bangsa Lainnya Siap Mewujudkan Wilayah Bali Nusra Aman, Damai Dan Sejahtera” Kepala Staf Korem Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem.(IA-1, Rzl).



  • Bagikan