Bhabinkamtibmas Dukung Kabupaten KSB dan STBM Sukseskan Kampung Sehat Jilid 2

  • Bagikan

Sumbawa Barat,NTB – Matajitunews.com.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Rarak Ronges melakukan gotong royong untuk mendukung program pemerintah daerah sukseskan STBM pilar 4 dan 5 pembuatan lubang serapan, bertempat di RT 04 Dusun Gong Datu Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat. Pada kamis(27/5/21).

Kegiatan gotong royong dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa serta ASN untuk mensukseskan program Pemda KSB STBM”kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy menjelaskan,Untuk sepenuhnya mendukung program pemeritah 100 hari kerja Bupati KSB dalam menuntaskan STBM pilar 4 dan 5 yang selaras dengan lomba kampung sehat jilid 2.Adapun pilar ke- 4 adalah pengelolaan limbah sampah rumah tangga, sedangkan pilar ke 5 pengelolaan limbah cair rumah tangga.

Bhabinkamtibmas Desa Rarak Ronges tersebut, selain mendukung program pemerintah juga mendukung program lomba kampung sehat jilid 2 yang digagas oleh pak Kapolda NTB yang sudah di launching beberapa waktu lalu. Bertujuan untuk menekan penyebaran Covid19 diwilayah”kata Eddy pada keterangan persnya (28/5)

Bhabinkamtibmas Desa Rarak Ronges juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Selain itu juga Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),apabila ada kejadian terkait gangguan keamanan segera untuk menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek Brang Rea.”pungkasnya

( Mj- ibn )



  • Bagikan