Forkopimda Sumbawa Barat Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual dipimpin Presiden RI

  • Bagikan

Sumbawa Barat,NTB – Matajitunews.com

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila dilaksanakan dijakarta secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo,serta diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumbawa Barat serta para Asisten dan Staf Ahli,Sekda Kabupaten Sumbawa Barat.Bertempat di central kediaman Bupati Sumbawa Barat jalan telaga Bertong Kelurahan Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Pada selasa (01/6/21).

Saat upacara teks pancasila dibacakan oleh MPR sedangkan Undang -Undang Dasar 1945 dibacakan oleh DPR RI , ungkap AKBP Herman Suriyono,Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy mengatakan,Presiden Republik Indonesia membacakan amanat menyampikan bahwa tantangan kedepan yang di hadapi oleh pancasila semakin berat.Peringatan hari lahir pancasila di setiap tanggal 1 juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa dan dalam bernegara, walaupun pancasila sudah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang republik indonesia ini berdiri namun tantangan yang di hadapi pancasila tidaklah semakin ringan.

Lanjutnya,Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan, yang harus kita waspadai besama adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk ribalitas antar pandangan (1), Ribalitas antar nilai dan (2), Rivalitas antar Ideologi.Ideologi trans internasional cendrung meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai setrategi.

Presiden RI mengajak kepada seluruh aparat pemerintahan, para Toga, toma, dan seluruh rakyat indonesia untuk selalu aktif untuk memperkokoh nilai-nilai pancasila.”kata Eddy

Sambungnya,industri 4,0 telah menyedikan berbagai kemudahan dalam berdialog, dalam berintraksi, dan berorganisasi dalam skala besar lintas Negara,ketika Konektivitas 5G melanda dunia maka interaksi antar dunia juga akan semakin mudah dan cepat,kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi-ideologi trans Nasional Radikal untuk merambah keseluruh pelosok indonesia, keseluruh kalangan dan keseluruh usia dan tidak mengenal lokasi dan waktu.

Perlu diketahui dalam upacara peringati Hari Lahir Pancasila secara virtual hadir Forkopimda adalah: Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM.Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST.Ketua DPRD Sumbawa Barat Kaharuddin Umar.Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, S.T., M.Si.Pjs.Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi. Sunardi ST. MIP.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S IK, MH.Kajari Sumbawa Barat Suseno, S.H.,M.H.Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Sekda Hirawansyah Atta.Asisten Administrasi umum sekda.Staf ahli bidang aparatur dan kemasyarakat setda Sutiarno dan Kepala OPD Sumbawa Barat.

( Mj – ibn )



  • Bagikan