Tim Gabungan Vaksinator Polres Lotim Gelar Vaksinasi Lansia Tahap Dua

  • Bagikan

Lombok Timur, NTB – Matarammews.com.

Dalam rangka percepatan vaksinasi lansia dosis kedua di Kabupaten Lombok Timur, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK,MH, telah mengerahkan kapolsek jajaran dan para Bhabinkamtibmas untuk berkolaborasi dengan para Bhabinsa dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pendampingan pelaksnaan vaksinasi tahap 2 untuk para lansia. Kegiatan ini sebagai intervensi dari program Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH guna mendukung dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah NTB khususnya Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan tersebut ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas Desa Pemongkong Bripka Kurnia Wardy bersama Babinsa dengan melakukan pendampingan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi lansia dosis kedua di Desa Pemongkong. Rabu (02/6/21)
Bhbinkamtibmas menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kepada lansia ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

sampai dengan saat ini kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, saya bersama Bhabinsa juga masih tetap berada disini sampai dengan kegiatan berakhir” tutur Bripka Kurnia.

Selama pelaksanaan vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa juga membantu dan menuntun para lansia yang hendak mendapatkan vaksin dan memastikan tidak ada gangguan dan hambatan dari luar yang akan mengganggu kegiatan vaksinasi.

Kapolres Lotim melalui Kasubahgumas Iptu Lalu Jaharudin berharap dengan keterlibatan TNI-Polri dalam percepatan vaksinasi lansia dosis kedua di Kabupaten Lombok Timur sehingga dapat mencapai target seperti pada dosis pertama lalu yakni sejumlah 131% .” terangnya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, semoga dengan adanya Vaksinasi tahap Dua untuk para lansia ini Pandemi Covid – 19 segera berakhir, pungkasnya.

( MJ -Ibn )



  • Bagikan