Dari Ngumpul Bareng Hingga Terbentuklah KYLS

  • Bagikan

Lotim, Matajitunews.com

Berbicara soal komunitas, tak lengkap jika tak membahas Komumitas Youtuber Lombok Selatan (KYLS) yang sudah berdiri 2 tahun lalu, KYLS jadi wadah berkumpulnya para pehobi youtbe. Tapi, bukan hanya itu. Ada sisi menarik lainnya dari komunitas ini.

Terbentuknya komunitas ini sebenarnya berawal dari beberapa orang yang punya hobi sama, yaitu youtube.

Lama-kelamaan, jumlah pehobi yang sama ini berkumpul semakin banyak. Ada keasyikan tersendiri ketika mereka semua berkumpul. Tentu yang banyak dibicarakan adalah seputar creator youtube. Tapi, setelah itu berlanjut berbincang tentang berbagai hal.

“Komumitas ini bukan hanya temen ngumpul aja tapi juga shering ilmu tentang bagai mana kontent creator yang baik dan benar,” kata ketuanya Lalu Fajri.

Konten-konten yang ditampilkan KYLS yang punya motto “berkeluarga dalam belajar” variatif, mulai dari wisata, budaya, serta sejarah.

“Creatornya ada yang mengangkat masalah Explore wisata, Budaya sasak, dan ada juga yang mengangkat cerita Sasak zaman dahulu,” imbuhnya.

Fajri berharap, selain creatornya bisa mendapatkan penghasilan, tujuan lainnya agar dunia luar mengetahui tentang budaya Sasak.

“Selain conten kreator bisa mendapatkan penghasilan tetap, KYLS juga secara tidak lansung memperkenalkan apa yang ada di Gumi Sasak ini keluar daerah, bahkan manca negara,” harapnya.

Dikatakannya, untuk saat ini saja, penontonnya 30% ada di Hongkong, Singapura, Malaysia, Arab dan lainnya.

“Secara tidak lansung kami menjadi promotor wisata yang ada di NTB,” tandasnya. (IA-1, Rzl).




  • Bagikan