Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Berikan Pelayanan Gratis Warga Perbatasan

  • Bagikan

Matajitunews.com, Belu NTT – Salah satu misi Bupati Belu yaitu membangun manusia yang sehat bagi masyarakat Kabupaten Belu. Misi ini kemudian diaktualisasi oleh Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di wilayah perbatasan seperti yang dilakukan tim kesehatan Pos Silawan.

Tim kesehatan Pos Silawan memberikan pengobatan gratis kepada salah seorang warga di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (8/6/2021).

Menurut Komadan Satgas Pamtas Sektor Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat, pengobatan gratis tersebut dilakukan oleh personel Yonif 742/SWY sejak tiba di Kabupaten Belu pada Awal Maret lalu.

Pengobatan gratis ini, kata Dansatgas, tidak hanya dilakukan di pos-pos jajaran, namun juga dilakukan di Mako Satgas di Atambua.

“Jadi kami tidak hanya menunggu warga yang sakit ke pos ataupun di Mako, namun apabila ada warga yang sakit dan tidak bisa datang ke pos ataupun Mako, maka kami yang datang ke rumah yang sakit,” terangnya.

Selain pengobatan gratis, sambung Bayu Sigit, pihaknya juga memberikan pelayanan sunatan gratis baik di Mako maupun di pos-pos dengan target 1000 pasien sunatan hingga menjelang purna tugas pada November mendatang.

Ia juga meminta kepada seluruh tim kesehatan pos disamping memberikan pelayanan kesehatan gratis juga memberikan pemahaman tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas setiap hari terutama di luar rumah dengan memegang prinsip 5M.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobiltas sehingga dapat meminimalisasi penyebaran dan terjangkit virus corona,” papar Letkol Bayu Sigit. (ISJ07)



  • Bagikan