Prajurit Korem 162/WB Latihan Menembak Senjata Ringan

  • Bagikan

Mataram, Matajitunews.com

Korem 162/WB menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Kamis (9/6/2021).

Latbakjatri dipimpin Dandenmarem 162/WB Mayor Inf Marsana, SH., selaku Komandan Latihan dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa kemarin terdiri dari menembak pistol jarak 15 meter dan senjata laras panjang jarak 100 meter.

Komandan Latihan Mayor Inf Marsana menyampaikan, latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan setiap Triwulan untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak prajurit.

Menurutnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh Prajurit TNI sehingga perlu diasah dan dilatihkan kepada setiap personel.

“Dengan latihan prajurit dapat mengasah disiplin, ketenangan, kesabaran serta penguasaan teknik yang tepat untuk mencapai akurasi maksimal dalam menembak,” ujarnya.

Selama latihan berlangsung, sambung Marsana, menembak dilakukan secara terpimpin sesuai instruksi pelatih dan faktor keamanan juga tidak boleh diabaikan. Setiap tahapan latihan harus benar-benar dilaksanakan mulai pemeriksaan awal hingga pemeriksaan terakhir selesai menembak untuk memastikan senjata dalam keadaan kosong.

“Latihan menembak menggunakan peluru tajam, maka dibutuhkan pengamanan yang ektra ketat agar tidak mencelakai diri sendiri maupun orang lain,” terangnya.

Terlihat juga hadir mengikuti latihan di lapangan tembak pistol, Kepala staf Korem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan dan para Kasi Kasrem 162/WB.




  • Bagikan