Bersama Lawan Corona, Satlantas Polres Sergai Berikan Himbauan Guru Minggu di Gereja GKPS Desa Pon

  • Bagikan

Serdang Bedagai – Sebagai upaya dari Penanganan / pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 dalam Giat Minggu Kasih, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai melaksanaan Himbauan Dikmas dan Sosialisasi protokol kesehatan (Prokes).Bertempat di rumah Ibadah Gereja GKPS Desa Pon Kecamatan. Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara. Minggu (13/6/2021) Pagi.

Kegiatan Personil Sat Lantas Polres Serdang Bedagai tersebut dalam rangka menindaklanjuti STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona Adapun Pelaksanaan kegiatan sebagai berikut, memberikan alat peraga Prokes berupa cairan desinfektan.alkohol murni,air bersih,hand sanitizer Sarung tangan,Papan Himbauan Buletin Lalu Lintas, Masker.

Dalam giat itu Personil Satlantas Polres Sergai Aiptu S. Sinaga bersama Aipda Suhendra, Aipda Endi Valentino dan Bripka Juarno berikut Unit  Turjawali , Bripka Steven serta Bripka Dodi Setiawan.Melaksanakan kegiatan silaturahmi dan Memberikan Himbauan edukasi protokol kesehatan Covid-19 pada saat melaksanakan giat / ibadah di gereja.

Selanjutnya,mengajarkan tata cara persiapan sterilisasi ruangan gereja  menggunakan penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah adanya virus yang menempel di sarana meja kursi dll.

Kemudian memberikan saran kepada pengurus gereja agar melengkapi tempat ibadah dengan sarana protokol kesehatan serta memasang banner himbauan tentang prokes sebanyak2 banyaknya.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH SIK, kepada Wartawan menyampaikan, Polres Sergai bersama Personil Satlantas Polres Serdang Bedagai melakukan silahturahmi sekaligus memberikan himbauan kepada Guru Sekolah Minggu yang melaksanakan kegiatan di gereja  dan Anak – anak sekolah Minggu yang melaksanakan ibadah/gereja di Gereja GKPS Desa Pon Kecamatan. Sei Bamban Kabupaten. Sergai.

Dalam himbauanya  AKP Agung Basuni berharap agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik. Dan jangan lupa

semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang2 yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

“Bagi para orang tua serta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Di akhir Kasatlantas juga mengajak para jemaah Gereja untuk sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara.

Untuk tetap menjaga jarak Physical Distancing antara satu dengan yang lain.

” Kita Polri  himbau tentang protokol kesehatan seperti, Memakai Masker ,Sering mencuci tangan, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian

mengajak masyarakat untuk ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19. Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Masyarakat,” bilangnya

Kegiatan Himbauan Dikmas dan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di tempat ibadah berjalan dengan lancar dan baik, Pengurus gereja serta Masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid – 19 yang sudah menjadi pandemi. Pungkas AKP Agung.

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sergai

Editor    : Rahmat Hidayat




  • Bagikan