Dukung Tugas Pokok Intelijen, Tim Sintelad Sosialisasikan Inteltek Kepada Apintel Korem 162/WB

  • Bagikan

Mataram, Infoaktualnews.com

Tim Sintelad (Staf Intelijen Angkatan Darat) memberikan sosialisasi bidang Inteltek kepada para aparat intelijen jajaran Korem 162/WB di gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan kota Mataram, Kamis (17/6/2021).

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini cukup penting bagi kesiapan personil khususnya bagi anggota intelijen Korem 162/WB dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan beragam.

Oleh sebab itu, materi sosialisasi yang akan disampaikan oleh tim diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Intelijen di jajaran Korem 162/WB, mengingat satuan intelijen memiliki posisi yang strategis sebagai sistem deteksi dini di tengah masyarakat dalam meredam dan menindak setiap gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta membahayakan keutuhan NKRI.

“Sosialisasi bidang Inteltek ini merupakan program baru terkait dengan Intelijen teknik yang meliputi persandian, cyber, geospasial Intelijen dan materiil khusus Intelijen TNI Angkatan Darat, maka ikuti dengan cermat dan pahami semua hal-hal penting dalam materi yang disampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Intelijen Kasad, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E. M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pabandya-2/Intelgeospasial Spaban V/Inteltek Sintelad Letkol Arh Hadi Purwanto, SH., selaku ketua tim sosialisasi mengatakan, perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat masif menimbulkan banyak celah bagi siapa saja yang ingin melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu stabilitas nasional dan ncaman tersebut bisa datang dari dalam maupun luar negeri.

“Selain mengenalkan organisasi baru Inteltek Sintelad, sosialisasi ini juga untuk memberikan pandangan dan membuka wawasan baru para aparat Intelijen tentang pentingnya penguasaan TIK dalam merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan Intelijen Teknik,” terangnya.

Mayjen TNI Bambang Ismawan menekankan kepada seluruh aparat intelijen jajaran Korem 162/WB, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta Fokus mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik sehingga dapat diimplementasikan dalam aplikasi di lapangan untuk mendukung tugas pokok.

Selain itu, juga tetap tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan baik personel, materiil, dokumen dan berita melalui pemanfaatan teknologi dalam menjalankan tugas untuk menghindari terjadinya kerugian personel, materiil dan kebocoran dokumen yang bersifat rahasia.

Terakhir, pedomani dan laksanakan kebijakan Kasad yang telah tertuang dalam ST Kasad berkaitan dengan sikap prajurit TNI AD dalam penggunaan media sosial, serta tingkatkan kesadaran terhadap Protokol Kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari guna mengurangi penyebaran virus Covid-19 agar tidak menimpa diri dan keluarga.(IA-1 Rzl).




  • Bagikan