Melihat Kemajuan dengan Program TMMD, Warga Bilebante Apresiasi Prajurit TNI di Lapangan

  • Bagikan

Lombok Tengah, Matajitunews.com

Warga masyarakat Desa Bilebante Kecamatan Pringgerate sangat mengapresiasi kehadiran prajurit TNI di wilayahnya. Pasalnya, para anggota TNI yang tengah melaksanakan program TMMD tersebut memberikan dampak kemajuan bagi desanya.“Kami sangat berterimkasih sekali TNI begitu tanggap dan cepat merespon keadaan kami di desa ini,” ujar Rahmat, salah satu warga Dusun Jenggale Desa Bilebante Kec. Pringgarata Kab. Lombok Tengah, Kamis (17/06/2021).

hal itu juga dibenarkan oleh Babinsa setempat Sertu M. Johdi, anggota Koramil 09/Pringgarata Kodim 1620/Loteng yang berada di lokasi TMMD saat melakukan kegiatan meratakan tanah diatas badan jalan sepanjang 471 meter dengan lebar 3 meter yang menghubungkan antara Dusun Jenggale dengan Dusun Lempenge Desa Bilebante.

Johdi mengaku dirinya mendengar ucapan warga yang mengatakan kami merasa diperhatikan lewat program TMMD desanya menjadi ada kemajuan.

“Terimakasih sekali kepada TNI dari Kodim 1620/Loteng bersama Anggota TNI dari Satuan lainnya juga Pemerintah desa dan Kabupaten Lombok Tengah yang telah perhatian kepada kami,” tutur warga, yang kembali diceritakan Sertu M. Johdi.

Sementara di tempat berbeda, disampaikan oleh Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP mengatakan, dengan dukungan warga, di harapkan pelaksanaan kemanungglan ini bisa tepat waktu dan tepat mutu sehingga sukses memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna pemerataan pembangunan di wilayah.

“Kodim 1620/Loteng siap memberikan pengabdian terbaiknya untuk mewujudkan sinergi membangun negeri di pertengahan tahun 2021 ini melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE-111 TA. 2021,” ujar Dandim.(IA-1 Rzl).




  • Bagikan