Camat Batukliang Utara Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke-111 Di Aik Bukak

  • Bagikan

Lombok Tengah, Matajitunews.com

Program TMMD Ke-111 Kodim 1620/Loteng yang dilaksanakan di desa Aik Bukak Kabupaten Lombok Tengah mendapat apresiasi dari Camat Batukliang Utara.

Camat Batukliang Utara Drs. H Lalu Wiraningsun.MH bersama rombongan meninjau sasaran TMMD Ke-111 yakni pengerjaan pembuatan jalan dan jembatan penghubung yang masuk wilayahnya, Jum’at (18/6/2021).

Ucapan rasa syukur dan Terima kasih yang sebesar besarnya juga di sampaikan Camat batukliang Utara Drs. H Lalu Wiraningsun.MH kepada TNI Khususnya Kodim 1620/Loteng yang sudah melakukkan pembukaan jalan baru melalui program TMMD nya di wilayah kami.

“Dengan turunnya kami bersama rombongan meninjau lokasi TMMD ini tidak terlepas dari amanah bapak Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri saat membuka kegiatan Program TMMD ke-111 beberapa hari yang lalu,”ungkap Lalu Wiraningsun.

Menurutnya dengan adanya jalan baru ini, bagi masyarakat kami sungguh sangat bermanfaat karena jalan ini akan membuat akses perekonomian masyarakat semakin meningkat terutama bagi para petani yang melakukan atau membawa hasil pertaniannya maupun peternak ikan.

“Sehingga mudah-mudahan ke depan masyarakat kami dalam mengakses jalan ini juga bisa bermanfaat bagi pendidikan anak anak sekolah,”ujarnya.

Ia berharap peran serta masyarakat dan komunitas kami di desa dan Kecamatan jalan ini ada peningkatannya dari sekarang terbangun menjadi jalan usaha tani kedepan jalan ini mungkin bisa di akses menjadi lebih baik lagi menjadi jalan desa bahkan jalan kabupaten,” tambahnya.

“Semoga jalan yang di bangun melalui TMMD ini bisa menjadi prioritas menjadi jalan Kabupaten karena ini juga menghubungkan Desa Stiling dan Desa teratak mudah-mudahan ke depan masyarakat bisa memelihara jalan ini sehingga bisa manfaat masuk ke depannya,”tutupnya.

Terpisah Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP di sela kesibukannya mengatakan peninjauan yang lakukkan Camat Batukliang Utara Drs. H Lalu Wiraningsun.MH beserta rombongan untuk mengecek secara langsung progress pengerjaan jalan dan jembatan yang di kerjakan oleh anggota Satgas TMMD di wilayahnya.

Terimakasih kepada Camat Batukliang Utara atas partisipasi dan dukungannya untuk turut mensukseskan program TMMD Ke-111 yang ada di Desa Aik Buka Batukliang Utara,”kata Dandim

“Saya berharap apa yang di lakukkan Camat Batukliang Utara menjadi motifasi bagi para anggota satgas di lapangan dalam melakukkan pekerjaannya demi kesejahteraan masyarakat,”terangnya.

Lanjutnya, kedepan harapan kami apa yang di lakukkan camat Batukliang Utara bisa menjadi contoh di lokasi TMMD yang lain bahwa sinergi antar lintas instansi sangat penting dan harus kita tingkatkan demi suksesnya pelaksanaan program TMMD, bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat maupun aparat pemerintah menjadi penentu utama dalam pembangunan wilayah di desa,”pungkasnya.(IA-1,Rzl).




  • Bagikan