Sasaran Dikebut, Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Serta Disiplin Prokes Tetap yang Utama

  • Bagikan

Lombok Tengah, Matajitunews.com

Dalam rangka mensukseskan Program TMMD KE-111  TA. 2021 di wilayah Kodim 1620/Loteng, beberapa sasaran fisik maupun non fisik mulai dikebut Satgas TMMD di Desa Kawo Kec. Pujut Lombok Tengah Provinsi NTB, Sabtu (19-06-2021). Hal itu dilakukan guna percepatan pembangunan wilayah.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD
menjelaskan, salah satu program yang menjadi sasaran prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan jalan.

Ia menegaskan meski cuaca panas, namun tidak mematahkan semangat para Anggota Satgas TMMD dan juga warga masyarakat untuk melanjutkan perintisan jalan. Hal itu dilakukan agar semua sasaran, baik fisik maupun non fisik, dapat tuntas sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Namun demikian,” kata Dandim.
Disatu sisi, sasaran harus kita kebut, tapi kualitas atau mutu juga perlu kita perhatikan. Faktor keamanan, kesehatan dan keselamatan serta aturan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap diutamakan, lanjut Dia.

“Baik Anggota Satgas maupun warga masyarakat yang terlibat dalam Program TMMD ini, saya berharap agar senantiasa diberi kelancaran dalam bekerja, sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman serta mencapai tujuan dengan maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Jafarudin (50) salah satu warga Dusun Sarang Angin Desa Kawo mengaku senang dan sangat berterima kasih dapat bergotong-royong bersama anggota TNI pada Program TMMD Ke-111 TA. 2021.

“Di samping orangnya ramah-ramah, sangat bersemangat dan selalu peduli dengan segala kesulitan yang kami hadapi,” terangnya.

“Salut dan terima kasih telah memotifasi kami untuk lebih semangat dalam bekerja,” tutup Jafarudin.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan