Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sergai Tanpa Bosan Imbau Masyarakat Cegah Covid-19

  • Bagikan

Sergai | Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) tanpa bosan untuk tetap menghimbau masyarakat dalam rangka Ops Yustisi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Nurul Iman Lingk II Gg. Bersama Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (18/6) siang tadi.

Giat dipimpin PS.Kanit Dikyasa AIPTU Hendra.S, personil Unit Dikyasa BRIPKA Juarno, dan personil Regident BRIPKA Timanta Ginting.

Menurut Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni kepada wartawan menyampaikan giat memberikan edukasi tentang tata cara pembuatan cairan Disinfektan secara mandiri kepada Pengurus Mesjid Nurul Iman Tualang dengan harapan bisa di lakukan pembuatannya di mesjid maupun di rumah masing-masing serta warga sekitar demi memutus penyebaran Covid -19.

“Kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan diruangan serta halaman Mesjid Nurul Iman agar memutus penyebaran Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi, serta memberikan brosur tentang tata cara pembuatan cairan disinfektan kepada para jamaah sholat jumat,”ujarnya.

Kemudian juga, sebut AKP Agung Basuni, memberikan masker sebanyak 70 buah kepada para jamaah sholat Jumat yang tidak menggunakan Masker guna menggelorakan pengunaan masker.

Unit Dikyasa juga memberikan selebaran buletin Lalu Lintas kepada para jamaah Sholat Jumat yang akan memasuki mesjid berupa lembaran kertas yang di isi dengan materi tentang kenapa kita harus Tertib berlalu Lintas, Fungsi SIM,Manfaat Memakai Helm, Manfaat Membayar Pajak, Sampaikan yang Bermanfaat itu Kepada Sesama.

“Buletin tersebut diberikan sebagai himbauan serta transfer pengetahuan kepada Masyarakat tentang tertib Berlalu Lintas,”tutup Kasat Lantas.

Sumber : Humas Polres Sergai

Editor    : Rahmat Hidayat




  • Bagikan