Ketua DPRD Abdul Rafiq support pemantapan Tauhid melalui Pondok Pesantren

  • Bagikan

Sumbawa, Matajitunews.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengikuti acara Wisuda Santriwan dan Santriwati Angkatan VII dan VIII Pondok Pesantren Modern Al Hikmah Desa Stowe Berang Kecamatan Utan. Dalam kesempatan tersebut Abdul Rafiq sampaikan tentang urgensi keberadaan pondok pesantren dalam melahirkan sumber daya manusia atau santri Wati santriwan yang mantap Tauhidnya.

“selama ini kita selalu bicara bagaimana meraih kondisi infrastruktur mantap seperti jalan yang mantap, pengairan mantab, Fasilitas kesehatan mantab, tapi kita lupa dan lalai bagaimana mantab Tauhidnya. Sungguh Langkah yang luar biasa kalau daerah ini berbicara dan mempersipakan bagaimana bisa mantab Tauhidnya. jelas Rafiq.

Untuk meraih itu semua berawal dari pesantren oleh karenanya tugas kita semua untuk mengawal bagaimana mewujudkan infrastruktur pesantren yang mantap dan representative. menurut saya ya harus ada ada pesantren yang representative di masing-masing dapil tentunya dibutuhkan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif sehingga mantap Tauhid ini dapat diraih”

Tauhid adalah dasar dari setiap ajaran yang disampaikan oleh semua Rasul. Karena tauhid dasarnya adalah meyakini bahwa Allah itu ada dengan berbagai macam sifatnya. Ia adalah Tuhan yang Esa, tidak beranak dan tidak diperanakkan” Tauhid adalah menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar dengan segala kekhususannya”. pungkas Rafiq.

Saat itu pula Pondok Pesantren Modern Al Hikmah Utan, mewisudakan 40 orang santriwan/santriwatinya, Wisuda pondok asuhan KH. Syihabuddin Muhammad, yang telah berdiri 15 tahun ini, juga dihadiri Bupati Sumbawa diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir H Zulqifli, Kepala Kemenag Sumbawa, Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para wali santri.

Dalam sambutan tertulis Bupati Sumbawa yang disampaikan Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. H. Zulqifli, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi dan penghargaan, kepada seluruh jajaran Pondok Modern Al Hikmah yang telah ikut berkiprah, mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan, khususnya di bidang pendidikan, humaniora, dan religi.

Disampaikannya, dalam struktur pendidikan di Indonesia, pesantren merupakan mata rantai yang sangat penting, bukan hanya karena sejarah kemunculannya yang sudah sangat lama, tetapi karena pesantren telah secara signifikan ikut andil dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, bahkan dalam perjuangan kemerdekaan bangsa.

Dikesempatan penuh bahagia itu pula, Bupati berharap eksistensi Pondok Modern Al Hikmah ke depan, dengan terus meningkatkan kualitasnya baik sarana maupun prasarana penunjang, serta mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi, agar dapat mencetak generasi Islam yang siap menghadapi tantangan zaman.

“Selamat kepada pimpinan dan segenap jajaran Pondok Modern Al Hikmah atas pelaksanaan wisuda tahun ini, semoga dapat terus mengembangkan potensi pengajaran, dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun”, tutup Bupati. (Mj-Ar)




  • Bagikan