Korem 162/WB Gelar Komsos Merajut Persatuan dan Kesatuan Anak Bangsa

  • Bagikan

Korem 162/WB Gelar Komsos Merajut Persatuan dan Kesatuan Anak Bangsa

Mataram – Matajitunews.com.
Korem 162/WB menggelar acara komunikasi sosial (Komsos) yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda NTB di Gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Rabu (23/6/2021).

Acara Komsos yang dibuka Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., berlangsung sederhana penuh keakraban dan kebersamaan satu dengan yang lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB menyampaikan TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan harus membangun kebersamaan, keharmonisan dan kekompakan dengan seluruh komponen anak bangsa dengan harapan terwujdunya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menurut Ahmad Rizal, Komsos merupakan salah satu metode yang efektif untuk membangun persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat baik antar individu, individu dengan organisasi (institusi) maupun antar institusi yang dalam hal ini Korem 162/WB dengan seluruh komponen masyarakat.

“Dari semua ini nantinya diharapkan akan bermuara pada terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan era globalisasi yang dapat merusak nilai-nilai persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah NTB,” terangnya.

“Dalam hal ini membutuhkan sinergitas semua pihak, tidak hanya Pemerintah Daerah, TNI Polri, tetapi seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul akibat pengaruh globalisasi,” imbuhnya.

Hal ini, kata Jenderal Bintang Satu itu, sesuai dengan tema yang diusung dalam Komsos yaitu “Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Mari Kita Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat”.

“Mari kita gunakan kesempatan yang baik ini selain untuk membangun silaturrahmi, namun juga untuk berdiskusi dan tukar pikiran sehingga hasil diskusi dapat kita manfaatkan untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya NTB,” tutup Danrem 162/WB.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan diskusi tentang membangun nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa ditengah pengaruh globalisasi.

Ditempat acara terlihat hadir Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Kasiren Korem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, para Kasi Kasrem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, perwakilan Lanud ZAM, Lanal Mataram dan Brimobda NTB, perwakilan dari Pemda Provinsi NTB Perwakilan MUI, PHDI, PGI NTB, Beberapa Awak Media dan Pelajar.
( Mj.ibn )




  • Bagikan