Anggota Satgas TMMD Ajarkan Anak-anak Mengaji, Untuk Meningkatkan Ilmu Agama Usia Dini

  • Bagikan

Lombok Tengah, Matajitunews.com

Ilmu pengetahuan agama menjadi pondasi awal pendidikan dasar akhlak dan moral seorang anak dalam kehidupan sehari-hari untuk menyiapkan generasi muda menjadi generasi yang kompetitif dan produktif.

Saat ini, banyak anak-anak bahkan lebih sibuk dengan bermain gadget daripada harus belajar dan mengaji. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA.2021 Kodim 1620/Loteng Sertu Muhdan mengambil inisiatif untuk mengajarkan anak-anak ditempat Ia bertugas tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.

Kehadiran Anggota Satgas dilokasi TMMD Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB itu menjadi bermanfaat selain membangun berbagai macam infrastruktur desa para Anggota Satgas tersebut juga turut meluangkan waktu istirahat malamnya untuk membangun moral dan akhlak generasi muda melalui pendidikan agama.

Dikatakan Wati (11) siswi yang masih duduk dibangku SD Dusun Kebon Tengak, merasa senang dan gembira tersirat dihati yang kala itu sedang menuntut ilmu belajar mengaji sambil menerima beberapa nasehat agama dari Sertu Muhdan, Rabo malam, (23/06/2021).

“Saya sangat senang bisa belajar mengaji sama Pak Tentara, orangnya baik dan juga sudah bikin jalan di desa kami,” ucap polos anak berwajah cantik itu.

Sementara Komandan SST Satgas TMMD Pos 1 Desa Bonjeruk Kapten Inf. Martopo mengungkapkan kegiatan mengaji yang dilakukan telah berlangsung sejak Anggota Satgas berada ditempat tugas.

“Hal ini akan kita lakukan sampai Program TMMD dinyatakan selesai. Anak-anak harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya bisa menjadi anak yang berguna bagi orangtua, Agama, Nusa dan Bangsa,” ungkapnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP, selaku Dansatgas TMMD ke-111 TA.2021 menilai perlu dilaksanakan kegiatan ini dengan memberikan pengetahuan agama, termasuk mengaji Alqur’an bagi anak-anak.

“Ya kegiatan ini dalah salah satu bentuk pembinaan generasi muda sejak dini yang bernilai positif dan bermanfaat untuk anak-anak di Desa lokasi sasaran TMMD,” kata Dandim.

“Anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan moral, akhlak yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” tandasnya.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan